Aiman Witjaksono Koordinasi dengan Penyidik untuk Kembalikan Handphone Miliknya yang Disita

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Jurnalis senior Aiman Witjaksono saat ini sedang berkoordinasi dengan penyidik Polda Metro Jaya terkait pengembalian barang bukti yang sebelumnya disita.

Koordinasi ini dilakukan usai kasus tudingan polisi tidak netral dalam Pemilu 2024 dengan terlapor Aiman SP3 atau penghentian penyidikan.

Penyidik sebelumnya menyita empat barang bukti milik Aiman Witjaksono, yakni handphone, sim card, akun Instagram dan WhatsApp.

“Hari ini kami sudah berkoordinasi dengan penyidik, untuk dikembalikan berkaitan dengan penyitaan, barang sitaan yang sempat disita oleh penyidik milik Aiman Witjaksono,” ujar kuasa hukum Aiman Witjaksono,  Finsensius Mendrofa, kepada wartawan, Kamis (28/3/2024).

Baca juga: Aiman Witjaksono Minta Penyidik Kembalikan Handphone, Tersangka Kasus Polisi Tidak Netral di Pemilu 2024

Pihaknya, kata dia, tengah menunggu perihal pengembalian barang milik Aiman Witjaksono itu.

“Nah, kami ke sini (Polda Metro Jaya) untuk mengambil barang sitaan tersebut dan diserahkan sepenuhnya kepada Aiman,” ucapnya.

“Jadi poin intinya laporan terhadap Aiman sudah selesai dan sudah tak ada lagi laporan terhadap saudara Aiman dan namanya telah dibersihkan demi hukum terhadap tuduhan-tuduhan selama ini,” lanjut Finsensius.

Diberitakan sebelumnya, Finsensius menuturkan bahwa kasus tersebut dihentikan pada Rabu (27/3/2024) kemarin malam.

“Tadi malam, Kami sudah dikirimkan surat dari penyidik dari Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Bahwa lapora yang berkaitan dengan saudara Aiman Witjaksono ini sudah dihentikan atau sudah dikeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan,” ujarnya, kepada wartawan, Kamis (28/3/2024).

Menurut Finsensius, alasan penghentian kasus itu demi hukum. Atas hal tersebut, pihaknya merasa sangat bersyukur.

Baca juga: BREAKING NEWS: Polisi Stop Penyidikan Kasus Aiman Witjaksono, Tuding Aparat Tidak Netral di Pemilu

“Kami bersyukur kasus Aiman Witjaksono ini dihentikan dengan alasan demi hukum, memang sejak awal kami meyakini betul kasus saudara Aiman Witjaksono ini bukan merupakan tindak pidana,” katanya.

Baca Juga  Qamis video viral twitter link

Pihaknya turut mengapresiasi penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya atas SP3 ini.

“Bahwa pada akhirnya kita memiliki satu pikiran terhadap kasus saudara Aiman Witjaksono ini, demi hukum dihentikan proses penyidikannya,” ucap dia.

Dengan demikian, Aiman Witjaksono saat ini sudah tidak berstatus sebagai terlapor.

“Dengan surat penghentian ini, maka terhadap diri saudara Aiman Witjaksono bukan lagi terlapor, apalagi tersangka,” kata Finsensius.

Aiman juga mengapresiasi atas kasusnya yang SP3 karena memang proses hukumnya tidak perlu dilanjutkan demi pendewasaan demokrasi.

“Tentu kita bicara dengan bagaimana kita menegakkan demokrasi saja juga tentu tidak bicara tentang perasaan saya pribadi, karena ada rekan-rekan kami juga misalnya Palti Hutabarat ya di Sumatra Utara yang saat ini tengah menjalani proses hukum,” ucap Aiman.

“Juga mbak Connie Rahakundini (Bakrie) yang mendapati laporan beberapa laporan ya, menurut kami ya tentu proses-proses seperti ini tidak perlu dilanjutkan karena ini bagian dari proses yang kemudian bisa dijelaskan ya, bisa diterangkan ya, bukan dijawab dengan proses hukum,” lanjut dia. 

Wartakotalive.com sudah berupaya menghubungi Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak terkait kebenaran kasus Aiman Witjaksono yang sudah SP3, tetapi belum ada jawaban. (m31)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *