Akui Sudah Bertemu Langsung, PKS Minta Anies Maju Pilkada DKI, Deklarasinya Tunggu Hal Ini

WARTTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta, Khoirudin angkat bicara mengenai kemungkinan Anies Baswedan maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2024.

Menurutnya, kemungkinan tersebut sangat terbuka luas bagi Anie.

Alasannya, Anies masuk dalam bursa Cagub DKI Jakarta dari PKS.

“Sangat memungkinkan,” ujar Khoirudin usai bertemu dewan pimpinan wilayah DKI Jakarta dari parpol NasDem dan PKB di daerah Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2024).

Namun, Khoirudin tidak membicarakan lebih lanjut mengenai rencana untuk mengusung Capres nomor urut 1 itu pada Pilgub DKI Jakarta.

Menurut Khoirudin, PKS DKI sejauh ini masih menunggu hasil rekapitulasi dan pengumuman hasil Pemilu 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) paling lambat 20 Maret 2024.

“Setelah itu baru akan kami sampaikan secara resmi tentang apakah Pak Anies akan maju lagi jadi gubernur DKI Jakarta atau tidak. Yang jelas pak Anies aset warga Jakarta buat umat,” ucap Khoirudin.

Khoirudin mengaku telah bertemu Anies dan sudah menyampaikan secara langsung kepada yang bersangkutan soal upaya kembali jadi cagub DKI lagi.

Namun, Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI itu memastikan belum ada pembahasan secara serius soal kontestasi politik daerah DKI itu.

“Saya bertemu pak Anies hari Kamis (14/3/2024) kemarin. Saya sudah menyampaikan langsung, bahwa kami menunggu hasil KPU dulu,” ucap Khoirudin.

Bagi PKS, kata Khoirudin, Anies atau bukan yang nanti akan diusung menjadi cagub DKI harus bisa menjalankan keinginan partai untuk menyejahterakan masyarakat Jakarta.

“Intinya semua masalah kemanusiaan. Lalu ketidakadilan, kebodohan, pengangguran, kesenjangan ekonomi, yang bisa dituntaskan seorang tokoh ya silahkan saja. Dari Nasdem, PKB, dari TNI-Polri, silahkan,” ucap Khoirudin.

Anies Dianggap ‘Turun Kelas’ jika Jadi Cagub DKI

Baca Juga  Michoacán video viral twitter link

Ada keuntungan dan kerugian tersendiri bagi Anies Baswedan jika diusung sebagai calon gubernur (cagub) DKI Jakarta dalam Pilkada 2024.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *