AS Watsons Tandatangani Women’s Empowerment Principles untuk Dukung Kesetaraan Gender

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Memperingati Hari Perempuan Internasional setiap tanggal 8 Maret, ritel kesehatan dan kecantikan, yakni AS Watson melakukan penandatanganan Women’s Empowerment Principles.

Women’s Empowerment Principles adalah sebuah gerakan global di bawah UN Women (Badan PBB untuk Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan) yang didedikasikan untuk memajukan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. 

Untuk mendukung gerakan ini, AS Watson memperkuat komitmennya untuk mengembangkan tempat kerja, marketplace, dan komunitas yang mendorong inklusivitas dan peluang bagi perempuan.

CEO AS Watson (Asia & Eropa), Malina Ngai mengatakan, di AS Watson pihaknya berdedikasi untuk memberdayakan perempuan agar menjadi lebih cantik dan percaya diri.

Lebih dari 80 persen dari 160 juta anggota AS Watson dan lebih dari 70 persen dari 130.000 kolega AS Watson adalah perempuan.

“Prioritas utama kami adalah menginspirasi dan mendukung setiap perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri,” kata Malina Ngai dalam keterangan resmi, Jumat (8/3/2024).

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya juga bangga menciptakan budaya kerja inklusif di mana perempuan dihargai dan diberi kesempatan yang sama untuk pertumbuhan karir.

“AS Watson bercita-cita untuk memanfaatkan jangkauan kami demi kebaikan dan menginspirasi setiap wanita untuk memancarkan kecantikan luar dan dalam. Kami percaya pada The New Beautiful merupakan definisi baru dari kecantikan yang ada dalam diri setiap orang,” sebut Malina.

Kegiatan pemberdayaan perempuan

Komitmen AS Watson terhadap pemberdayaan perempuan ditunjukkan melalui kemitraannya dengan Operation Smile dalam program Women in Medicine yang memberdayakan perempuan di bidang medis dan layanan kesehatan dengan memberikan mereka kesempatan pendidikan dan pelatihan khusus agar mereka menjadi pemimpin global di bidang kedokteran, layanan kesehatan, dan bedah.

Program ini telah berhasil melatih 30 ahli bedah plastik wanita melalui program bedah dan pendidikan khusus wanita dan ribuan senyuman akan dihadirkan kembali setiap tahunnya.

Baca Juga  Mulyono Minta Ossy Selaku Otak Pembunuhan Berencana Suami Sendiri Dihukum Mati

AS Watson juga berkomitmen untuk mensponsori total 10.000 operasi pada tahun 2030.

Mendorong perubahan positif di seluruh dunia

Sejalan dengan tema “Inspire Inclusion” pada Hari Perempuan Internasional, AS Watson dan 12 merek ritelnya di 28 negara akan meluncurkan serangkaian kegiatan pemberdayaan perempuan baik bagi masyarakat maupun pelanggannya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *