Atasi Lonjakan Harga Bahan Pokok, Anies: Contract Farming Lebih Baik daripada Food Estate

WARTAKOTALIVE.COM, JAMBI – Calon presiden Anies Baswedan menilai contract farming adalah cara yang lebih baik untuk mengatasi lonjakan harga bahan pokok ketimbang food estate.

 

“Dana yang kita gunakan lebih baik untuk contract farming daripada membuat food estate,” ujar calon presiden nomor 1 itu di Pasar Angso Duo, Jambi, Kamis (14/12).

 

Hal itu karena food estate adalah lahan baru yang dijalankan oleh korporasi. Sehingga hanya akan menguntungkan pemilik usaha, bukan petani itu sendiri yang memproduksi.

 

Sedangkan, contract farming sudah menjamin kesejahteraan petani. Kontrak ini memastikan bahwa hasil bumi para petani pasti akan dibeli oleh pemerintah.

 

Dengan kontrak itu pula, sambung Anies, para petani akan mendapat tunjangan. Ini bisa digunakan untuk membeli alat-alat pertanian dan memenuhi kebutuhan pertanian. 

 

“Misal kita berkontrak bersama mereka (petani) selama 5 tahun. Jadi selama itu pula mereka hidup tenang karena mereka tau ara yang akan membeli hasil pertanian,” papar Anies. (****)

 

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Tips diterima kerja di Ambon kreatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *