Bermigrasi untuk Kebaikan, Erick Thohir Ingatkan Keterbukaan Informasi Bagi BUMN

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir mengingatkan pentingnya keterbukaan informasi bagi perusahaan BUMN dalam rangka bermigrasi untuk kebaikan. 

Perusahaan BUMN kini semakin transparan, terbukti dari jumlah pemberitaan perusahaan BUMN pada tahun 2021 hanya sekitar 600 ribu kini hampir mencapai 1,5 juta pada tahun 2023.

“Keterbukaan  informasi ini bagian dari tadi yang saya sebut penataan yang coba kita terus dorong untuk bisa berlaku di semua BUMN,” kata Erick Thohir.

Erick menekankan dengan keterbukaan informasi, BUMN akan lebih siap menghadapi isu-isu ataupun informasi yang positif maupun yang negatif untuk keberlangsungan perusahaan BUMN menjadi lebih baik.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Pangan yang Meningkat Jelang Ramadan, TDN Buka Dua Cabang di Jakarta

“Dan alhamdulillah, hari ini bisa kita saksikan banyak sekali perusahaan- perusahaan BUMN yang terus bermigrasi untuk kebaikan. Artinya terus membuka diri,” ucapnya. 

Salah satunya PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang menerima Award Top Contributor BUMN For Communications di ajang BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit 2024 (BCOMSS) 2024.  

Melalui gelaran BCOMSS 2024, Kementerian BUMN memberikan penghargaan kepada perusahaan dan insan BUMN yang bekerja baik di bidang komunikasi korporat dan program keberlanjutan di Jakarta, pada Kamis (7/3/2024).

merupakan gelaran tahunan yang bertujuan untuk merangsang BUMN menghadirkan keterbukaam informasi pada perusahaan BUMN.

Baca juga: Pemilu Berlangsung Aman dan Damai, Warga Jakarta Timur Bersama Sahabat Bang Ara Gelar Syukuran

Pada kesempatan ini, Erick Thohir yang menyerahkan langsung Award Top Contributor BUMN For Communications kepada Arief Mulyadi, Dirut PNM, mengatakan BCOMSS menjadi upaya untuk mendorong keterbukaan informasi perusahaan BUMN.

Sementara Direktur Utama PNM Arief Mulyadi berterima kasih kepada semua insan PNM atas dedikasi dan kerja kerasnya sehingga PNM mampu mendapatkan awarding ini.

Baca Juga  Indonesia vs Jepang: Shin Tae-yong Ingin Buktikan Sepak Bola Indonesia Telah Berkembang Lebih Baik

“Tentunya penghargaan ini merupakan buah kerja keras bersama lebih dari 70 ribu Insan PNM yang tersebar di 35 Provinsi di Indonesia serta 15,2 juta nasabah PNM Mekaar yang juga telah gigih berjuang, menjalankan usaha untuk memberi kesejahteraan bagi keluarga Indonesia.” ujar Arief.

Ia juga berharap awarding ini mampu memicu kinerja perusahaan secara keseluruhan yang pada ujungnya khitah PNM untuk memberikan pemberdayaan dan kesejahteraan paripurna kepada nasabah dan memberikan mulitiplier effect positif pada masyarakat akan lebih cepat dicapai.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *