Cucu Sri Sultan HB VIII Gusti Aning Kumpulkan Ratusan Simpul Relawan Pemenangan di Ndalem Benawan

WARTAKOTALIVE.COM — Dewan Pimpinan Nasional Benteng Jokowi (BeJo) selalu relawan memberikan surat mandat kepada Ketua Bejo Provinsi DIY l RM Kukuh Hertiasning, yang akrab disapa Gusti Aning di Ndalem Benawan Kraton Yogyakarta, untuk menang dalam Pileg 2024 mendatang, Minggu (10/12/2023).

Gusti Aning merupakan calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi Yogyakarta dari Partai Gerindra, dengan daerah pemilihan (dapil) Gunung Kidul.

Pemberian surat mandat dihadiri oleh puluhan relawan pendukung Gusti Aning.  Juga hadir pengurus Bejo Provinsi Sumatera Utara Poetra Darus dan Dewan Syuro Kiyai HM Taufiq R Abdul Syakur.

Acara dibuka dengan doa dan pemotongan nasi tumpeng oleh Gusti Aning, didampingi istri Ndoro Ganda Prassari. 

Gusti Aning yang merupakan cucu Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) VIII menyampaikan bahwa dirinya berminat mengembangkan potensi daerah Gunung Kidul.

Caranya dengan memanfaatkan CSR dari sejumlah perusahaan di sekitarnya.

Baca juga: Cucu Sri Sultan HB X Ingatkan Ade Armando:Kami Santai Kalau tidak Disikut, Jangan Bikin Gaduh Jogja

Sehingga diharapkan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Gunung Kidul dengan pengembangan titik-titik baru pariwisata.

“Kami punya surat grand, seharusnya bisa menjadi daya tarik investor untuk bisa leluasa bekerja sama dengan bagi hasil keuntungan. Pemerintah daerah jangan hanya dapat dari jualan tiket karcis saja,” ujar Gusti Aning.

“Saya sampaikan bahwa potensi Gunung Kidul masih sangat banyak. Bahkan ada potensi tambang, yang masih belum terkelola dengan baik. Akan ada saatnya nanti,” tuturnya. 

Baca juga: Sri Sultan Hamengku Buwono X dan KGPAA Paku Alam X Kembali Dilantik Jadi Gubernur dan Wagub DIY

Gusti Aning juga memperingatkan pemerintah daerah untuk tidak hanya mengeluarkan sekedar perizinan saja, untuk dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

Sebab diketahui anggaran untuk daerah masih sangat terbatas.

Baca Juga  Yakin Dapat Mewujudkan Visi 'Adil untuk Semua', Garda Madani Dukung AMIN di Pemilu 2024

“Ada bantuan hibah untuk kebudayaan. Dan Gunung Kidul hanya dapat tiga titik dari sekian puluh titik yang ada,” katanya.

Baca berita WartaKotalive.com lainnya di Google News

 

 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *