Depan Warga, Anies Janji Tuntaskan Kasus Agararia di Tanah Merah jika Menangi Pilpres 2024

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menjadikan Kampung Tanah Merah sebagai destinasi awal mengawali kampanye resmi untuk Pilpres 2024.

Anies bersama sang istri, Fery Farhati dan rombongannya disambut amat meriah oleh warga di sepanjang perjalanan menuju dan sekitar panggung acara kampanye.

Baca juga: Jadi Motivasi Perjuangan, Anies Pilih Kick-Off Kampanye Pilpres 2024 dari Kampung Tanah Merah

Dalam sambutannya Anies menegaskan bahwa sudah terlalu lama Tanah Merah mengalami persoalan agraria yang belum kunjung selesai, dan apa yang dilakukan Anies saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta masih harus dituntaskan.

“Kita semua bersepakat bahwa tempat ini terlalu lama dipinggirkan, tak dianggap setara, alhamdulillah bersama-sama (saat di Pemrov DKI) kita buat perubahan di Tanah Merah ini,” ucap Anies di Panggung Orasi Warga Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara, Selasa (28/11/2023).

Anies menambahkan bahwa dengan amanat baru sebagai Capres, dia bersama wakilnya Muhaimin Iskandar, serta para partai Koalisi berkomitmen melakukan hal yang sama yakni menghadirkan keadilan bagi mereka yang terpinggirkan, ke seluruh Indonesia.

Baca juga: Dukung Pasangan Anies-Muhaimin, Warga Tanah Merah Titipkan 8 Mandat

“Dan sekarang kami dapat amanat baru untuk jadi capres, dimulainya dari mana? Tanah Merah, mari bersama berjuang menghadirkan keadilan yang sama, ketika kita kerjakan di Jakarta,” tegasnya

“Dari tanah merah, untuk tanah-tanah yang terpinggirkan di Indonesia, untuk mereka-mereka yang termarjinalkan, dengan satu pedoman yakni membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar,” imbuhnya.

Lebih khusus Anies juga menegaskan akan menuntaskan persoalan agraria di Tanah Merah, sehingga warga dapat tinggal di kampung tersebut dengan tenang.

Warga Tanah Merah, Jakarta Utara menyambut kedatangan capres Anies Baswedan dengan membawa kentungan, Selasa (28/11/2023). Ada makna dibalik penyambutan Anies dengan kentungan bambu tersebut. (WartaKotalive.com/ Yolanda Putri Dewanti)

“Dan alhamdulillah ikhtiar itu mendekati tuntas, insya allah bila diizinkan dapat kekewangan kita tuntaskan tanah merah sehingga warga tenang status tanahnya jelas dan bisa dibuat berkehidupanhingga anak cucu,” tandasnya.

Baca Juga  Jelang Debat Capres: Ganjar Punya Modal Blusukan, Prabowo Siap Tangkis Nilai yang Diberikan Anies

Selain berorasi, Anies juga mendapatkan cinderamata berupa carik perlambangan dari kepercayaan warga Tanah Merah serta 8 Mandat Rakyat untuk Indonesia Adil Makmur.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *