Dirkrimsus Polda Kalsel Tegas, Usut Tuntas Kasus Dugaan Korupsi Lahan Batubara di Banjar

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalimantan Selatan, AKBP M Gafur Aditya H Siregar menegaskan pihaknya akan mengusut tuntas kasus dugaan korupsi alih fungsi lahan milik PTPN XIII untuk tambang batu bara di Kabupaten Banjar.

 

“Terkait dugaan adanya korupsi di PTPN (XIII) sebagaimana yang mungkin sudah ramai di media sosial, tentunya kami akan melakukan proses penegakan hukum itu dengan berkeadilan, transparan dan humanis,” ungkap AKBP Gafur dikutip dari Antaranews.com.

 

Pernyataan AKBP Gafur diapresiasi Akademisi Fakultas Hukum Untirta, Agus Prihartono Permana. 

 

Dirinya meminta Polda Kalsel mengusut tuntas kasus dugaan korupsi tersebut lantaran telah merugikan negara.

 

“Tegakkan kebenaran dan berikan sanksi terhadap para pelaku untuk kasus yang diduga merugikan negara, ini harus presisi,” kata dia.

 

Agus menekankan para pelaku dari dugaan korupsi alih fungsi lahan tersebut harus diberikan efek jera, sehingga bisa memberikan contoh efek jera kepada para pelaku lainnya yang mungkin melakukan hal serupa di tempat lain terkait tindak pidana korupsi.

 

Sebelumnya, proses penyidikan terkait dugaan korupsi penggunaan lahan PTPN XIII diketahui dari salinan surat perintah penyidikan (sprindik) Polda Kalsel yang ditandatangani Direktur Reskrimsus Polda Kalsel sebelumnya Kombes Pol Suhasto pada 12 Desember 2023. 

 



Quoted From Many Source

Baca Juga  Jokowi Disebut Langgengkan Kekuasaan Lewat Gibran Buntut Masalah dengan PDIP dan Megawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *