Diusung Partai Golkar Dampingi Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka Temui Yusril Ihza Mahendra

WARTAKOTALIVE.COM – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyambangi kediaman Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2023) sore.

Wakil Sekjen DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Solihin Pure menyampaikan, jika pertemuan antara Gibran Rakabuming Raka dan Yusril Ihza Mahendra tersebut, berlangsung sekira pukul jam 16.00 WIB.

Kemudian, pertemuan antara Gibran Rakabuming Raka dan Yusril Ihza Mahendra tersebut dilakukan pihaknya kurang lebih selama satu jam satu jam.

“PBB sudah bulat satu komando dengan ketum dan sekjen untuk dukung penuh capres cawapres Pak Prabowo Mas Gibran,” kata Solihin, Sabtu (21/10/2023).

Baca juga: PROFIL Musni Umar, Sosiolog yang Membandingkan Pendukung Anies dan Ganjar Akui Bagai Bumi dan Langit

Baca juga: Pilpres 2024, Elektabilitas Anies-Muhaimin 28,91 Persen, Beda Tipis Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran

Baca juga: Gibran Resmi Berpasangan dengan Mahfud MD di Pilpres, Ahok: Saya Kira Ini Satu Paslon Cocok Banget

Sebelumnya, Bakal Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengaku akan membawa usulan Partai Golkar yaitu mengusung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden ke pertemuan para Ketua Umum KIM.

Hal tersebut disampaikan Prabowo Subianto seusai menghadiri Rapimnas Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Sabtu, (21/10/2023).

“Karena KIM terdiri dari 8 partai, 4 partai parlemen, 4 non parlemen, biasanya kita akan rapat, musyawarah dan umumkan keputusan kita bersama. Usul ini akan bawa ke pertemuan ketua umum,” ucap Prabowo.

Lalu, Prabowo Subianto meminta publik untuk menunggu deklarasi capres dan cawapres karena sewaktu-waktu bisa saja diumumkan.

“Bahwa dinamika politik Indonesia memerlukan sikap dinamis, luwes, dan dengan etika berbuat baik untuk rakyat. Kami akan selesaikan dengan stategis dalam waktu sesingkat-singkatnya,” tutur Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Tidak hanya itu, Prabowo juga mengapresiasi keputusan Golkar yang menyodorkan Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden.

Baca Juga  Agus Surono Pastikan Tidak Ada Unsur Pelanggaran HAM dalam Penanganan Masalah Pulau Rempang

Padahal sebelumnya, Golkar telah mengajukan Ketua Umumnya Airlangga Hartarto.

“Saya resmi jadi capres dan Mas Gibran jadi cawapres, ini keputusan Golkar. Ini keputusan yang luar biasa dan berjiwa besar karena tadinya mencalonkan Airlangga. Tapi Golkar melepas demi kepentingan yang besar,” pungkasnya.

Elektabilitas Anies-Muhaimin 28,91 Persen, Beda Tipis Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran

Lembaga survei dunia asal Prancis Ipsos Public Affair mengungkap fakta terbaru seputar elektabilitas capres-cawapres Indonesia.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *