DPRD DKI Jakarta Bakal Panggil Pemprov Bahas soal Stok Pangan di Tahun 2024

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Komisi B DPRD DKI Jakarta dalam waktu dekat akan menggelar rapat bersama Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP).

Rapat tersebut juga akan menyertakan tiga Badan Usaha Milik Daerah, yaitu, PT Food Station Tjipinang Jaya, PD Dharma Jaya dan PD Pasar Jaya.

Baca juga: Mendag Zulhas Baik Sekali, Mendadak Borong Sembako saat Pantau Harga di Pasar Palmerah

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Ismail mengatakan, rapat koordinasi tersebut untuk memastikan ketersediaan stok pangan kebutuhan masyarakat Jakarta di awal tahun 2024 terpenuhi.

Dengan begitu, harga pangan di pasaran juga tetap stabil.

“Sudah menjadi atensi kami yah dan ini bagian dari pemantauan reguler, yang spesialnya ada jaraknya berdekatan dengan persiapan Ramadan,” kata Ismail, Selasa (9/1/2024).

Ismail mengatakan, di awal tahun, sering terjadi kelangkaan pangan akibat cuaca ekstrem.

Baca juga: Angkat Bicara Soal Pengelolaan Food Estate, Anies Tekankan Pentingnya Kedaulatan Pangan

Karena itu ketersedian pangan dan kestabilan harga menjelang bulan suci Ramadan menjadi salah satu fokus, apalagi Ramadan jatuh pada bulan Maret 2024.

“Nanti kami akan coba pastikan sebentar lagi pada forum rapat yang digelar. Dinas KPKP dengan tiga BUMD pangan, sehingga dari sana kita dapat satu gambaran konkrit langkah antisipasinya akan seperti apa,” ungkap politisi dari PKS ini.

Ismail juga akan meminta keterangan PT Food Station Tjipinang Jaya terkait program penambahan beras subsidi yang dijanjikan.

Menurut databoks, harga beras medium pada 6 Januari justru naik 0,16 persen dari hari sebelumnya, yakni di harga Rp 12.900 per kilogram.

“Terakhir yang kami diskusikan beberapa bulan lalu sebenarnya pihak Food Station sudah memberikan satu sinyal untuk bisa mendapatkan porsi tambahan beras subsidi, nanti kami mau tanya seperti apa realisasinya apakah sudah terwujud atau belum,” pungkasnya.

Baca Juga  Gibran Bicara soal Videonya Ajak Pilih Ganjar Dianggap Langgar Aturan

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *