Electrum Perkenalkan Motor Listrik H5, Saat Ini Dipakai Layanan Goride Electric dengan Sistem Sewa

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Electrum memperkenalkan motor listrik Electrum H5 bersama teknologi pendukung seperti Battery Swap Station (BSS), dan infrastruktur digital.

Saat ini, motor listrik Electrum H5 baru akan digunakan oleh layanan GoRide Electric dari Gojek sebagai perluasan pilot project motor listrik dari Grup GoTo untuk mendukung net-zero emission pemerintah Indonesia di 2060.

Menurut CEO Electrum Jack Yang, motor listrik Electrum H5 hanya disewakan buat pasar fleet atau armada, khususnya mitra Gojek. Namun ke depannya, motor listrik ini juga akan dipasarkan buat konsumen umum.

“Untuk saat ini, para driver Gojek (menyewa Electrum H5), yang menurut saya untuk seluruh paket, mereka hanya membayar kurang dari Rp 50.000 per hari saat ini. Ini sudah termasuk perawatan lengkap, asuransi, dan semuanya,” ungkap Yang di Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Untuk lokasi BSS, hingga saat ini Electrum sudah memiliki sekitar 40 lokasi BSS  di Jakarta yang tersebar di berbagai lokasi strategis, termasuk gerai minimarket, bengkel, kantor cabang bank, dan SPBU.

Electrum memperkenalkan motor listrik Electrum H5. Saat ini motor listrik Electrum H5 baru akan digunakan oleh layanan GoRide Electric dari Gojek.

Managing Director Electrum, Patrick Adhiatmadja mengatakan, pihaknya menargetkan sebanyak 150 lokasi BSS di akhir tahun 2023, dan target lebih dari 1.000 lokasi sampai akhir tahun 2024 di area Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Electrum juga mengumumkan kerjasama dengan Pertamina untuk penempatan lokasi BSS Electrum, yang rencananya akan hadir di  berbagai lokasi SPBU Pertamina.

“Untuk memperluas jangkauan pengendara, kami menargetkan hadirnya 150 BSS pada akhir tahun ini. Untuk itu kami berterima kasih atas dukungan dari berbagai partner strategis, salah satunya Pertamina,” ungkap Patrick.

500 motor listrik Electrum H5 untuk layanan GoRide Electric

Guna melanjutkan uji coba motor listrik di ekosistem Gojek, Electrum akan menambah 500 unit motor H5 untuk layanan GoRide Electric secara bertahap hingga akhir tahun 2023.

Baca Juga  Sukses Kendalikan Emosi, Leo/Daniel Berhasil Pulangkan Wakil Jerman dari Indonesia Masters 2024

Dalam perluasan ujicoba ini, Electrum dan Gojek akan memperkenalkan skema rental yang menawarkan fleksibilitas sesuai kebutuhan, yakni antara sewa dengan satu atau dua baterai. 

Electrum memperkenalkan motor listrik Electrum H5 (2)
Electrum memperkenalkan motor listrik Electrum H5. Saat ini motor listrik Electrum H5 baru akan digunakan oleh layanan GoRide Electric dari Gojek.

Pada fase awal, mitra Gojek aktif di wilayah Jakarta dapat mendaftar program rental ini. Electrum akan melakukan validasi terhadap calon penyewa yang dibuktikan oleh aplikasi GoPartner milik mitra Gojek serta identitas resmi. Jika memenuhi kriteria, mitra akan dihubungi oleh Customer Service (CS) untuk melakukan test-drive. 

Desain

Sebagai informasi, tampilan motor listrik Electrum H5 merupakan karya desainer dan insinyur lokal asal Indonesia, yakni Muhammad Rayhan Arifinsyah (Rayhan) dan Yuditya Pratamaputra (Yudit).



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *