Gelombang Dukungan Diaspora dan Mahasiswa untuk Pasangan AMIN Makin Tak Terbendung

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Gelombang dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar kian membubung mendekati pekan-pekan terakhir di Pilpres 2024.

Maraknya dukungan untuk pasangan yang dikenal dengan akronim AMIN tersebut terlihat dari dukungan diaspora Indonesia di acara bertajuk AMIN-Kan Dari Jauh yang diramaikan sebanyak lebih dari 660 partisipan dari 43 negara. 

“Ini merupakan bentuk nyata dari kami bahwa AMIN percaya membangun Indonesia itu diperlukan sentuhan dari seluruh elemen masyarakat, salah satunya teman-teman diaspora,” kata Kapten Ubah Bareng Luar Negeri, Erbi Setiawan, Sabtu (20/1). 

Untuk yang belum tau, acara itu digelar sebagai bentuk inisiatif dari Timnas AMIN guna memfasilitasi dialog konstruktif dengan para diaspora yang berkontribusi dalam pembangunan Indonesia meski sedang berada di luar negeri. 

Adapun acara AMIN-Kan Dari Jauh yang sukses digelar bertema ‘Mendengar Suara Rantau’ dengan edisi pendidikan dan keimigrasian yang di antara lain membahas beberapa hal sebagai berikut:

– Solusi untuk masalah gaji rendah dan biaya kuliah terlalu tinggi melalui peningkatan rasio pajak. 

– Pentingnya peran presiden dalam kebebasan berpendapat di lingkungan pendidikan tinggi. 

– Komitmen AMIN untuk mendorong penelitian dan riset yang selaras dengan visi dan misi negara. 

– Pentingnya menghargai paspor Indonesia melalui konsistensi dan integritas nilai bangsa. 

– Perluasan diplomasi Indonesia untuk membangun trust dan respect di kancah Internasional, tidak hanya dalam investasi dan ekspor. (****)

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Israel Tak Mau Akui Menjadi Penyebab Tewasnya Pimpinan Hamas Al-Arouri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *