Gibran Rakabuming Raka Ambil Cuti Khusus untuk Hadiri HUT Partai Golkar

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengajukan cuti pada Senin (6/11/2023) khusus untuk menghadiri puncak HUT Golkar.

Dikabarkan Gibran akan diumumkan akan bergabung di Partai Golkar setelah diumumkan menjadi bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju. 

Gibran dikabarkan akan diumumkan bergabung dengan partai berlambang beringin tersebut.

“Hanya mendatangi HUT saja. Setahu saya tidak ada agenda seperti itu (diumumkan jadi anggota Partai Golkar),” jelas Gibran saat ditemui di Ponpes Az-Zayadiyy kemarin, Minggu (5/11/2023).

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa juga menjelaskan Gibran telah mengajukan izin untuk tidak menghadiri agenda di Kota Solo hari ini.

Baca juga: Airlangga Telepon Hasto, Benarkan Gibran Jadi Kader Golkar

Beberapa agenda yang sudah terjadwal didisposisi kepadanya.

“Ini di UNS dispo dari Pak Wali Kota. Acaranya hanya dua. Pekan Olahraga Masyarakat Surakarta di Cengklik jam 8 tadi. Jam 8.30 di UNS pendanaan untuk UMKM,” ungkapnya.

Hanya saja, surat izin yang diterbitkan menyatakan bahwa Gibran izin untuk menghadiri makan siang bersama Wapres Maruf Amin.

Sedangkan agenda ini ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

“Baru saja (surat masuk). Itu (hadir di HUT Golkar) nggak ada urusan dengan kita. Hanya izin undangan makan siang Pak Wapres. Saya nggak tahu (penundaan makan siang),” terangnya.

Gibran Gabung Golkar

Gibran Rakabuming Raka dikabarkan akan bergabung menjadi kader Partai Golongan Karya.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Dave Laksono enggan menyatakan secara gamblang soal kabar bergabungnya Gibran dengan partai kuning berlogo pohon beringin itu.

Ia meminta masyarakat menunggu pengumuman dari Ketua Umum Golkar Arilangga Hartarto pada perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-59 Partai Golkar, Senin (6/11/2023) hari ini.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Israel Tak Mau Akui Menjadi Penyebab Tewasnya Pimpinan Hamas Al-Arouri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *