Inilah Obat Tradisional Indonesia Dapat Diterima oleh Dunia, Terbang ke Afrika Selatan

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Kebanyakan masyarakat Indonesia bila merasa masuk angin dan mual-mual, maka cukup dengan membalur minyak angin di perut.

Salah satunya minyak angin yang digunakan adalah minyak angin Cap Lang. Ada juga balsem otot Geliga.

Ternyata balsem geliga cocok juga digunakan masyarakat Afrika Selatan. Terutama warga Cape Town.

Baca juga: Di hadapan Para Menteri Pariwisata, Sandi Paparkan Kebangkitan Pariwisata Indonesia Pasca Pandemi

Direktur PT Borden Eagle Indonesia, Budianto, mengatakan, balsem otot Geliga sebanyak 768 karton dengan nilai pasar mencapai 160.000 dolar AS yang diekspor ke Afrika Selatan.

“Ini pencapaian yang luar biasa dan membanggakan dimana menunjukkan bahwa produk obat tradisional asal Indonesia dapat diterima di luar negeri dan diakui kualitasnya,” katanya, Selasa (25/10/2023).

Budianto menambahkan bahwa pencapaian ini menjadi motivasi untuk terus mengembangkan pemasarannya ke negara-negara lainnya terutama ke Benua Afrika.

Kemudian juga meneruskan kisah sukses yang telah diraih di Saudi Arabia, UAE, Kamboja, Malaysia, Singapura, Vietnam, Brunei Darussalam, Timor Leste, Papua New Guinea, Amerika Serikat, Hongkong, Taiwan dan Australia.

Saat ekspor ke Afrika Selatan disaksikan Arief Ilham Ramadhan selaku Sekretaris Pertama Pelaksana Fungsi Ekonomi KBRI Pretoria mewakili Duta Besar Saud Purwanto Krisnawan.

Kemudian Tonny Hendriawan selaku Kepala ITPC Johannesburg dan Setyo Hargianto selaku Konsul Ekonomi KJRI Cape Town mewakili Konsul Jendral Tudiono.

 

 

 



Quoted From Many Source

Baca Juga  Surya Paloh Jawab Dengan Bijaksana Soal Anaknya Tak Diajukan Jadi Cawapres Anies

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *