Jadi Narasumber di Cerita Kita, Alam Ganjar Sampaikan Isu Generasi Muda di Bogor

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Muhammad Zinedine Alam Ganjar hadiri acara Cerita Kita yang diinisiasi oleh Generasi Kita di Agreya Coffee, Bogor Utara, Bogor, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Alam bersama narasumber lain menceritakan soal kesejahteraan sosial, mental health dan lain sebagainya.

“Ada salah satu isu yang seringkali jarang diangkat terkait bagaimana kita bisa meningkatkan produktivitas melalui beberapa temuan baru yang bermanfaat,” jelas Alam, lewat keterangan, Minggu (28/1/2024).

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh ratusan pemuda didominasi pelajar dan mahasiswa tersebut, Alam menilai perlu ada suatu fasilitas yang mampu menampung pemikiran generasi muda.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Muhammad Zinedine Alam Ganjar: Internet Bisa Jadi Fondasi Awal

“Oleh karena itu saya merasa sangat penting adanya suatu platform untuk menampung kreatifitas dalam bentuk creative hub sebagai integrator dari para pemikiran generasi muda,” lanjut Alam.

Menurut Alam, anak muda jadi sektor yang menarik untuk dilibatkan dalam proses pengambilan keputusan kebijakan publik.

Alam pun mencermati bagaimana generasi muda harus terlibat dalam mengurangi angka korupsi di Indonesia. Alam menyoroti bagaimana generasi muda harus sadar terhadap pendidikan karakter.

“Pendidikan karakter bagaimana kita bisa memulai dari diri sendiri itu mengedepankan kebermanfaatan nilai positif untuk tidak mementingkan kepentingan sendiri dan itu jadi salah satu sektor utama,” ujar Alam.

Baca juga: Alam Ganjar Keliling Sulut Bareng Putra Gubernur, Kagumi Pemandangan Hingga Kuliner

Dirinya mengusulkan bagaimana penegakan hukum secara konkret dan regulasi harus dipertegas, sehingga tidak pasal karet agar pengawalan dari proses tersebut sesuai dengan yang diamanatkan undang-undang.

Oleh karena itu, Alam mengajak pemuda untuk turut serta aktif dan menjadi pengawal dalam proses penegakan hukum kasus korupsi di Indonesia.

Baca Juga  Cerita Bunda Iffet Jadi Manajer Slank Sejak 40 Tahun Silam, Saksi Perjalanan Slank Jauhi Narkoba

“Pemuda sangat sadar bahaya dari KKN, cuman terkadang disaat kita dihadapkan dengan kondisi yang mampu mentrigger untuk melakukan tindakan seperti itu, kita masih belum memiliki sensenya,” pungkas Alam. 

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *