Jaga Komoditas Pangan Nasional, Ganjar Pranowo Ingin Kembalikan Bulog ke Fungsi Awal

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mengusulkan agar Badan Urusan Logistik (Bulog) kembali kepada fungsi awal, yakni mengurus serta mengelola komoditas pangan nasional.

Hal tersebut diungkapkan dalam acara diskusi Jaringan Indonesia (Jari) di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

“Iya kalau kita mau bicara hari ini ketahanan pangan mesti tahan. Stoknya cukup kita berdaulat, maka Bulog mesti dikembalikan fungsinya awal sehingga urusan komoditas pangan ini adalah urusan negara tidak boleh diliberalkan,” ujar Ganjar, lewat keterangan, Jumat (13/10/2023).

Baca juga: Simulasi Head To Head, Elektabilitas Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Turun, Prabowo Subianto Naik

Ganjar beralasan Bulog sudah seharusnya tidak sekadar mengurus beras melainkan juga ikut mengawasi semua urusan komoditas pangan yang ada di Indonesia.

“Tidak boleh diliberalkan, sehingga kita bisa mengontrol semuanya karena bangsa ini butuh kepastian akan pangan nasional,” ucap pria berambut putih ini.

Ia beralasan sekarang ini seluruh dunia sedang menjaga stok pangannya masing-masing untuk menghadapi ketidakpastian yang sedang melanda seluruh dunia.

Baca juga: Tak Ada Konstitusi yang Dilanggar, Teddy Gusnaedi Ingatkan Loyalis Ganjar Jangan Sok Mengatur Jokowi

“Dan kita melihat dunia sedang menjaga pangannya masing-masing,” katanya. 

Ganjar pun meminta pengembalian fungsi bulog segera dilakukan agar semua produksi pangan di Tanah Air bisa dikelola dengan baik oleh Bulog untuk kepentingan nasional.

“Maka segera kita kembalikan fungsi itu agar seluruh produksi kita bisa dikelola, minimal untuk kepentingan nasional kita,” tutup Ganjar.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Sosok Ayah yang Diduga Bunuh 4 Anak Kandung, Pengangguran dan Terlibat KDRT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *