Jika Terpilih Jadi Presiden, Anies Tak Akan Jadikan IKN sebagai Prioritas

Laporan wartawan wartakotalive.com Yolanda Putri Dewanti

WARTAKOTALIVE.COM PONTIANAK — Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan disambut sangat antusias oleh warga Pontianak saat menghadiri acara Desak Anies di Pontianak.

Desak Anies di Pontianak ini disebut-sebut paling ramai dan mendapat animo tinggi warga termasuk para mahasiswa. 

Dalam acara desak Anies, dia menilik bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) bukanlah suatu prioritas.

“Ketika kita bicara soal pembangunan, pikirkanlah pembangunan untuk satu pulau, untuk seluruh penduduk di pulau ini bukan hanya satu lokasi, seakan-akan semua mendapatkan sesuatu,” kata Anies dalam acara Desak Anies di Aming Coffee Podomoro, Pontianak, Selasa (26/12/2023).

Baca juga: Sebulan Kampanye Pilpres 2024, Berikut Tips Anies Baswedan dalam Menjaga Kebugaran Tubuh

Anies mengatakan bahwa yang mendapat sesuatu hanyalah orang-orang yang bekerja di sekitar IKN tersebut.

“Yang mendapatkan sesuatu hanya yang bekerja di tempat itu. Mereka yang tidak bekerja di tempat itu tidak mendapat apa-apa. Mungkin kita bangga karena ada sebuah kota yang dibangun di pulau kita, akankah kebanggaan itu mengubah nasib kita?,” tanya Anies. 

“Bereskan kebutuhan dasar, bereskan hal-hal yang memang fundamental, dari situ Kalimantan akan maju dan rakyatnya akan sejahtera,” tambah Anies.

Soal Pembangunan 40 Kota Setara Jakarta

Seperti diketahuui, pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, memiliki sebuah program pemerataan, yakni membangun 40 kota yang setara dengan Jakarta.

Usai menghadiri acara Diskusi dan Kalibrasi dengan mahasiswa se Jawa Tengah dan Yogyakarta di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (24/12) sore, Anies kembali menegaskan bahwa pembangunan yang dimaksud bukanlah membangun dari nol seperti Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pemerataan pembangunan tersebut, kata Anies, akan berfokus pada peningkatan kualitas kota yang sudah ada.

Baca Juga  Pengamat Bandingkan Sikap Dua Capres Terima Penghargaan: Ganjar Cerita Kehebatan, Prabowo Humble

“Yang ingin kita lakukan itu bukan dengan membangun kota baru, tapi memajukan 40 kota yang sekarang sudah ada,” jelasnya. 

Kota-kota tersebut nantinya akan dinaikkelaskan. Sehingga, daerah itu bisa menjadi penggerak perekonomian seluruh Indonesia. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *