Kejati DKI Kembalikan Berkas Perkara Firli Bahuri, Ini Kata Polisi

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Ramadhan L Q

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta telah mengembalikan berkas perkara pemerasan dengan tersangka Firli Bahuri.

Menurut Plh Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati DKI Herlangga Wisnu Murdianto, berkas perkara Firli Bahuri telah dikembalikan pada 28 Desember 2023.

Ia mengatakan, pengembalian berkas ke penyidik Polda Metro Jaya tersebut lantaran belum lengkap.

“Pada tanggal 28 Desember 2023, Penuntut Umum pada Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta telah mengembalikan berkas perkara nomor BP/213/XII/RES.3.3/2023/Ditreskrimsus tanggal 14 Desember 2023 atas nama tersangka Firli Bahuri,” ujarnya, Minggu (31/12/2023).

Berkas itu dikembalikan ke penyidik Polda Metro Jaya untuk dapat dilengkapi secara formil maupun materiil.

Baca juga: Akhirnya Presiden Jokowi Resmi Berhentikan Firli Bahuri dari Jabatan Ketua dan Anggota KPK

“Pengembalian berkas tersebut disertai dengan petunjuk terhadap kelengkapan formil maupun materiil yang harus dilengkapi oleh Penyidik sesuai dengan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh Penuntut Umum,” kata Herlangga.

Sementara itu, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengaku pihaknya sudah menerima pengembalian berkas, Jumat (29/12/2023) lalu.

Penyidik bakal melengkapi berkas perkara sesuai petunjuk dari jaksa.

“Betul kami telah terima pada Jumat lalu. Dan penyidik akan segera menindaklanjuti untuk melengkapi berkas perkara sebagaimana petunjuk P19 dari JPU pada Kantor Kejati DKI Jakarta,” ucapnya. (m31)



Quoted From Many Source

Baca Juga  Jelang PD U-17 2023, Bima Sakti Kritisi Komunikasi dan Koordinasi Saat Bertahan Serta Menyerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *