Keterangannya Berbelit-belit, Pelaku Pembunuhan Wanita di Central Park Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNG DUREN — Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharram Wibisono menyampaikan kabar terbaru terkait perkembangan kasus pembunuhan seorang wanita berinisial FD (44) oleh pria berinisial AH (26), di Mal Central Park, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Selasa (26/9/2023) lalu.

Menurutnya, saat ini korban sudah dikirim ke rumah sakit jiwa untuk diobservasi kejiwaannya.

“Untuk perkembangan kasus 338 (pembunuhan) yang terjadi di area sekitaran Central Park, perkembangannya hari ini tersangka sudah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan observasi kejiwaan untuk memastikan apa memang betul yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa atau tidak,” kata Muharram saat dihubungi, Jumat (29/9/2023).

Dia berujar, tes tersebut dilakukan lantaran sejak awal pelaku kerap memberi kesaksian yang berbelit-belit kepada polisi.

Perempuan berinisial FD (44) tewas dibunuh oleh pria berinisial AH (26) di Central Park, Tanjung Duren,Jakarta Barat. (WartaKota/Nuri Yatul Hikmah)

Bahkan, beberapa keterangannya kerap berubah-ubah dan tidak relevan.

“Namun kami tidak bisa memastikan 100 persen, karena kami harus memastikan itu dengan medis atau yang berwenang. Untuk itu kami sekarang melakukan observasi terhadap kejiwaannya,” jelas Muharram.

Adapun hasil pemeriksaan tersebut, kata Muharram, diperkirakan bakal diketahui paling cepat satu minggu.

“Karena kan observasi. Jadi dari observasi itu juga dengan perilakunya setiap hari seperti apa. Sehingga itu menentukan apakah memang yang bersangkutan memiliki kelainan jiwa atau tidak,” pungkasnya.

Baca juga: Bawa Pisau dari Rumah, Pelaku Sudah Rencanakan Penusukan Wanita Hingga Tewas di Central Park

Gelagat Aneh Pelaku

Usai memeriksa tujuh saksi terkait tewasnya perempuan berinisial FD (44) yang dibunuh oleh pria berinisial AH (26), di Central Park, Tanjung Duren, Jakarta Barat, polisi mendapatkan fakta baru yang mengarah pada dugaan kelainan jiwa.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharram Wibisono menyampaikan, pelaku kerap berada di area sekitar Central Park dalam dua tahun belakangan ini.

Baca Juga  Temu Kangen Guru dan Teman saat SMA, Anies Bersyukur Tumbuh di Lingkungan yang Baik

Akan tetapi, dirinya belum pernah menyerang seseorang manapun selama kurun waktu tersebut.

Hingga pada Selasa (26/9/2023) pagi, saat wanita berinisial FD (44) lewat di area Central Park kala hendak berangkat kerja, AH tega menghabisi nyawanya dengan cara menusuknya menggunakan pisau dapur.

Baca juga: Terkuak! Suami Korban Pembunuhan di Mal Central Park Menerima Sinyal SOS di Handphone Sang Istri

“Tetapi memang perilaku pelaku ini selama (sejak 2021) sering beberapa kali datang ke sana, itu ya menunjukkan perilaku yang aneh ya tidak wajar, tetapi tidak melakukan penyerangan,” kata Muharram saat ditemui di Mapolsek Tanjung Duren, Rabu (27/9/2023) malam.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *