Koalisi Indonesia Maju Belum Bahas Pilkada DKI, Masih Tunggu Pengumuman KPU 20 Maret

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) dari tiga partai politik dari Koalisi Perubahan bertemu di Nasdem Tower beberapa waktu lalu. 

Adapun hadir Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim, Sekjen PKB Muhammad Hasanuddin Wahid, dan Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi. 

Tak hanya elite Dewan Pimpinan Pusat (DPP), elite DKI Jakarta pun ikut hadir seperti Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino, Ketua DPW PKS Provinsi DKI Jakarta Khoirudin dan PKB diwakilkan pihak DPP PKB.

Namun, berbeda dengan kubu Koalisi Indonesia Maju (KIM) DKI Jakarta.

Adapun partai pengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming yakni terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Garuda, PSI, Partai Gelora, dan Partai Prima.

Baca juga: Sekjen PKB, PKS dan NasDem Gelar Pertemuan Soal Pilkada DKI Tanpa Anies, Ini Kata Pengamat

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, jika pihaknya bersama KIM belum ada kumpul dan membahas soal Pilkada 2024 DKI Jakarta. 

“Belum,” singkatnya saat dihubungi Warta Kota, Minggu (17/4/2024).

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Rani Mauliani. 

Rani mengatakan, jika belum ada pembahasan secara serius, karena pihaknya masih ingin fokus menunggu pengumuman pada tanggal 20 Maret 2024. 

“Sepanjang sepengetahuan saya sih belum ada kumpul membahas perihal pilgub secara serius yaa, mungkin baru ngobrol ala warung kopi misal para Ketua partai ketika bertemu begitu, juga di level bawahnya,” kata Rani saat dihubungi juga pada Minggu (17/3/2024).

“Sepertinya kita kasih kawal dan nunggu hasil pemilu kemarin yang akan diumumkan tanggal 20 besok, lagipula di Gerindra kan partai satu komando, jadi kita tunggu aja arahan dari DPP nanti apa dan bagaimana,” imbuhnya. 

Baca Juga  Albańczyków viral video tiktok

Baca juga: PKB Sudah Siapkan 35 Calon untuk Maju di Pilkada 2024 Baik Internal atau Eksternal

Sebelumnya, Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim menjelaskan, jika pertemuan tersebut memfokuskan kepada elite Partai yang di DKI Jakarta. 

“Pertemuan malam ini sebenarnya ingin menunjukkan kepada publik kami sungguh-sungguh berusaha untuk terus mempertahankan koalisi ini sampai pilkada. Kami akan mulai dari DKI dan mereka DPRD DKI ini akan terus melakukan pertemuan,”kata Taslim. 

“Hanya malam ini saja kita bersama. Minggu depan di PKS, minggu depannya lagi di PKB dan seterusnya. Jadi saya cuma mau mengantar itu,” sambungnya. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *