KPU DKI Jakarta Rampungkan Pleno Rekapitulasi Suara selama Tiga Hari

Laporan wartawan wartakotalive.com Yolanda Putri Dewanti

 

WARTAKOTALIVE.COM JAKARTA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta telah merampungkan rekapitulasi suara tingkat provinsi Pemilu 2024. 

Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata mengatakan proses rekapitulasi berlangsung selama tiga hari sejak 7-9 Maret di Jakarta.

“Alhamdulillah KPU DKI Jakarta telah selesai melaksanakan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Provinsi,” jelas Wahyu dalam keterangannya, Minggu (10/3/2024).

Pihaknya, kata dia, telah melaksanakan rapat pleno terbuka dilaksanakan selama tiga hari.

Wahyu menyebut pada hari terakhir peserta pemilu menandatangani hasil proses rekapitulasi.

Baca juga: Rekapitulasi KPU DKI Prabowo-Gibran Unggul, Kubu Ganjar-Mahfud Tolak Tanda Tangani Berita Acara

Diketahui, secara bertahap hasil rekapitulasi penggunaan hak suara di Provinsi DKI Jakarta adalah sebanyak 6.558.734 pemilih dengan rincian laki-laki 3.147.199 orang, perempuan 3.411.535 orang dan pemilih disabilitas sebanyak 24.981 orang.

“Sebagai wujud akuntabilitas dan transparansi dalam rekapitulasi, maka proses rekapitulasi dilakukan secara terbuka dan dapat diikuti serta disaksikan langsung oleh Bawaslu, saksi partai politik, saksi calon legislatif, pemantau pemilu, dan media massa, serta masyarakat,” jelas dia.

Wahyu menjelaskan, hasil keseluruhan akan diinformasikan secara resmi oleh KPU Provinsi DKI Jakarta pada laman resmi akun media sosial dan website KPU Provinsi DKI Jakarta dan untuk selanjutnya dilaporkan ke KPU RI.(m27)



Quoted From Many Source

Baca Juga  Diduga Alami Lemah Jantung, Donny Kesuma Meninggal Dunia Usai 4 Hari Dirawat Intensif di Ruang ICU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *