Magomedov Tumbangkan Josh Togo, BRAVE CF 76 Jakarta Jadi Kebangkitan Dramatis MMA di Indonesia

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA— Jakarta menjadi saksi kesuksesan dramatis dalam dunia mixed martial arts (MMA) dengan penyelenggaraan BRAVE Combat Federation 76 (BRAVE CF 76) di Balai Sarbini.

Principal KHK Holdings, selaku pemegang brand BRAVE CF, Rika Aryuna menjelaskan, kompetisi yang digelar pada 25 November 2023 menampilkan 11 pertandingan, 22 petarung elit, yang mampu menarik perhatian penggemar MMA di Indonesia dan negara Asia Tenggara.

Pertarungan utama malam itu menampilkan Kamil Magomedov, salah satu petarung lightweight terbaik di dunia, menghadapi Josh Togo dari Australia.

Magomedov mampu mengukur pergerakan Togo di ronde pertama, sebelum menyelesaikan pertarungan dengan kemenangan melalui teknik submission (rear-naked choke) pada ronde kedua di menit pertama.

Baca juga: Atlet MMA Jeka Saragih Bakal Gunakan Uang Bayaran UFC untuk Bangun Sasana di Kampung Halaman

Tidak kalah menarik, pertarungan utama kedua menyajikan Murad Guseinov yang merupakan Junior World Champion IMMAF 2019, yang berhasil menaklukan David Martinez asal Australia melalui teknik buggy choke pada ronde pertama.

Pertarungan sengit lainnya antara Randi Febian dan Dewantoro Wibowo, juga menjadi salah satu pertarungan paling gila dalam sejarah BRAVE CF.

Randi hampir mematahkan lengan lawannya, sebelum Dewantoro melancarkan serangan yang berujung pada penghentian pertarungan sementara. Ketika pertarungan dilanjutkan, Randi hampir saja menang dengan teknik armbar, namun Dewantoro menolak menyerah dan berhasil melanjutkan hingga ronde kedua.

Namun, Randi mengejutkan semua orang dengan pukulan hook kiri yang hebat, menumbangkan Dewantoro dan mengakhiri pertarungan dengan serangan bertubi-tubi​​.

Debut dan Rekor Memukau

Windri Patilima, juara kelas welter kompetisi MMA nasional yang berasal dari Bali MMA Camp, berhasil menaklukan fighter asal Filipina, John Manahan juga melalui rear neck choke di ronde pertama.

Baca Juga  Begini Putri Zulhas yang Mati-matian Bela Sang Ayah, Sebut Ada Oknum Bawa Isu Agama

Rizal Zulmi asalh BKT Fight Club Jakart hampir mencetak rekor KO tercepat dalam sejarah BRAVE CF.

Ia hanya membutuhkan waktu 15 detik untuk mengalahkan Weerasak Phormsakha, menjadi momen paling mengejutkan malam itu​​.

Kedua petarung asal Indonesia ini menunjukkan semangat juang tinggi demi mengharumkan nama Indonesia​​.

Selain itu, Jefri Arianto asal Indonesia juga melakukan debutnya di BRAVE CF dengan menghadapi Mojtaba Nasiri dari Iran di kelas bantam.

Baca juga: Ismi Melinda Bekerja Jadi Wasit MMA, Tidak Ikut Tanding karena Ada Kontrak dengan Klinik Kecantikan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *