Manajer Ditipu Rp 20 juta, Musis Rayen Pono Lapor Polisi Begini Kronologinya

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Musisi Rayen Pono menjadi sorotan, setelah mencurahkan isi hatinya di media sosial tentang manajernya yang ditipu orang tak dikenal.

Manajer Rayen Pono ditipu orang terkait job manggung.

Karena tak terima, Rayen mendampingi manajernya membuat laporan polisi ke Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (29/12/2023).

“Kenapa kami lapor polisi, karena kasihan manajer saya merugi hampir Rp 20 juta. Kerugian ini uang pribadinya dia, jadi saya dampingi buat pelaporan,” kata Rayen Pono disela pembuatan laporan.

Rayen menceritakan kronologi kejadiannya, dimana ada seseorang tak dikenal atau terduga pelaku menghubungi manajernya untuk melakukan penawaran manggung, pada 27 Desember 2023 di Kementerian PUPR.

Baca juga: Geram! Baim Wong Minta Bantuan Polisi untuk Mengungkap Kasus Penipuan yang Mengatasnamakan Dirinya

Setelah terjadinya kesepakatan harga untuk manggung, Rayen menyebut manajernya dan orang tak dikenal yang mengaku panitia acara di Kementerian PUPR, melakukan transaksi uang melalui transfer.

“Jadi selain transfer buat manggung, penipu juga meminta dicarikan MC dan cathering. Lalu, penipu itu transfer dengan total uang yang kelebihan Rp 19,7 juta lah jampir Rp 20 juta,” ucapnya.

Rayen menyebut terduga pelaku meminta uang yang ditransfer lebih itu dikembalikan. Namun, sang manajer belum mengroscek ke rekening apakah uang sudah masuk atau belum.

“Jadi terduga pelaku sudah ahli kayaknya. Setelah di transfer, beliau langsung telpon. Terus dimatikan, lalu gak lama telpon lagi. Manajer saya belum ngecek bukti transfer yang sudah dikirimin,” jelasnya.

“Kemudian, manajer saya mentransfer uang lebihnya itu ke terduga pelaku,” sambungnya.

Setelah mengirimkan uang ke terduga pelaku, diakui Rayen Pono kalau manajernya baru melakukan pengecekan ke rekeningnya dan ternyata, uang dari terduga pelaku tidak masuk.

Baca Juga  BBGP DIY Gelar Lokakarya7 PGP di Jakbar: Hasil Panen Belajar Jadi Strategi Atasi Masalah Sekolah

“Jadi bukti transfer uang dari terduga pelaku ini fiktif ternyata karena uang tidak masuk sama sekali,” ujar Rayen Pono.

“Laporan sih sedang diproses ya, dua jam lagi nanti kami dimintai keterangan sama penyidik. Doain aja cepat selesai,” sambungnya. (ARI).



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *