Marcello Tahitoe Coba Memulai Petualangan Musiknya yang Baru Setelah Nyanyikan Single ‘Do Over’

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Rasa-rasanya tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan menjadi langkah Marcello Tahitoe selanjutnya.

Setelah mengejutkan seantero audiens musik Indonesia dengan menjadi vokalis tamu untuk band pop-rock legendaris Dewa 19 pada 2022, musisi berdarah Batak-Maluku itu kembali ke dapur rekaman.

Marcello Tahitoe siap memulai petualangan baru untuk karier solonya setelah mengenalkan single Do Over yang dirilis, Jumat (6/10/2023).

Baca juga: Tidak Lagi Ngerock, Marcello Tahitoe Nyanyikan Lagu Do Over yang Digarap Usai Jalani Rehabilitasi

Marcello Tahitoe menyarankan para audiens musik di luar sana untuk tidak segera berasumsi macam-macam.

Lagu Do Over menawarkan lebih banyak kejutan, bahkan sanggup membuyarkan ekspektasi penggemar paling setia sekalipun.

Ditulis dan diproduseri sepenuhnya oleh Marcello Tahitoe, lagu Do Over tidak mengusung gelora musik traditional rock laksana album solonya yang bertajuk 99 yang dirilis pada 2020.

Baca juga: Ahmad Dhani Sebut Honor Once Mekel Mahal, Hanya Ajak Nyanyi Ari Lasso, Virzha dan Marcello Tahitoe

Sebaliknya, melalui lagu Do Over ini Marcello Tahitoe tidak menghiraukan partisi genre dan meleburkan pengaruh musik alternative, RnB, blues-rock, dan pop menjadi karya midtempo berdurasi 3 menit dan 56 detik tersebut.

Yang tidak kalah mencengangkan, Marcello Tahitoe melantunkan romansa vokal yang rasa-rasanya sudah lama tidak menyapa para pendengar sejak era lagu Masih Ada yang sempat mendominasi blantika musik Indonesia pada 2008.

Produksi dan lirik lagu Do Over mungkin akan menjadi buah bibir yang menarik di blantika musik Indonesia.

Baca juga: Marcello Tahitoe Sah Jadi Bapak Setelah Cindy Maria Melahirkan, Kado Istimewa Saat Genap 40 Tahun

Marcello Tahitoe mengisyaratkan, lagu Do Over ini hendak meleburkan era bermusiknya sebagai musisi pop bernama ‘Ello’ dari dekade 2000-an silam dengan era bermusiknya sebagai musisi rock bernama ‘Marcello Tahitoe dari dekade 2010-an.

Baca Juga  5 Sekolah terbaik di Mataram 2023

“Aku sudah tidak lagi menghiraukan karya musik aku masuk ke dalam kotak genre apa,” kata Marcello Tahitoe.

Marcello Tahitoe pernah memenangkan piala AMI Award untuk kategori Album Rock Terbaik lewat album solonya yang bertajuk 99.

Penyanyi Marcello Tahitoe merilis lagu Do Over, Jumat (6/10/2023). Marcello Tahitoe mulai menggarap lagu Do Over setelah keluar dari panti rehabilitasi usai terjerat kasus kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika jenis ganja tahun 2018. (Warta Kota/Arie Puji)

“Ketika melihat ke belakang, aku semakin mengapresiasi seluruh kerja kerasku dalam bermusik, baik sebagai ‘Ello’ maupun sebagai ‘Marcello Tahitoe’,” ucap Marcello Tahitoe.

Itulah, lanjut dia, “Mengapa aku semakin bersemangat untuk tidak lagi menciptakan batasan untuk diriku sendiri.”



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *