Miliki Ketua Baru, DPD AREBI DKI Jakarta Dorong Peningkatan Kualitas Broker Properti Profesional

WARTAKOTALIVE.COM — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) DKI Jakarta menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Jakarta, Selasa, 5 Maret 2024.

Mengusung tema Broker Properti Profesional Melalui Sertifikasi Nasional, Musda ini juga diisi talk show Prospek Properti dan Bedah Peluang Hoki di Tahun Naga Kayu dengan pembicara Julius Fang dari Fengshui Consulting Indonesia).

Agenda utama Musda ini yakni laporan kinerja dari Ketua DPD AREBI DKI Jakarta periode 2021-2024 dan pemilihan Ketua DPD AREBI DKI Jakarta masa bakti  2024-2027.

Ada dua kandidat calon Ketua DPD AREBI DKI Jakarta masa bakti 2024-2027 yakni Hengkie Husada dan Charlie Lim.

Melalui proses pemungutan suara, terpilih Hengkie Husada sebagai Ketua DPD AREBI DKI Jakarta masa bakti 2024-2027, menggantikan Clement Francis (2021-2024).

Baca juga: Masuk Jaringan Narkoba Internasional, Polisi Dalami Keterlibatan Murtala dengan Freddy Pratama

Baca juga: Pakar Hukum Tata Negara: Wartawan Diusir Saat Bukti KPU Perintahkan Pemilu Curang Dipaparkan di DPR

Hengkie Husada yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua dan saat ini merupakan Principal Ray White Kelapa Gading Barat memiliki Visi membangun industri broker properti yang bersaing sehat dan berintegritas.

Lulusan Kwik Kian Gie School of Business, Jakarta ini akan membuat ekosistem dimana broker properti berkompetisi secara adil dan transparan dengan menjunjung tinggi profesionalisme dan etika.

“Broker properti harus berkompetisi berdasarkan keahlian, pengetahuan dan pengalaman mereka dalam melayani klien. Broker properti harus menjunjung tinggi kode etik yang telah ditetapkan oleh AREBI,” ungkap Hengkie Husada dalam pernyataan resminya.

“Untuk mencapai visi tersebut saya akan membangun keprofesionalan broker properti melalui pusat training AREBI yang terpadu dan handal serta menjunjung etika pelaku industri broker properti,” imbuhnya.

Lebih lanjut Hengkie Husada menjelaskan, DPD AREBI DKI Jakarta yang kini memiliki 245 anggota (Per Januari 2024) tengah memperjuangkan agar menjadi suatu wadah yang memberikan manfaat dan solusi kepada seluruh anggotanya.

Baca Juga  Momen Jokowi Ngemong Cucu di Mall Usai Pilpres 2024, Warga Jakarta Heboh

Baca juga: Pesan PKS untuk Petugas KPU yang Curang: Anda Akan Dilaknat, Tempat Anda Api Neraka

Baca juga: Kata Tessy dan Roy Marten Soal Kabar Polo Srimulat Meninggal Dunia

DPD AREBI DKI Jakarta juga akan menjadi partner pemerintah dalam pembentukan regulasi terkait industri broker properti sehingga menciptakan suatu profesi yang diperhitungkan, serta melakukan standarisasi melalui sertifikasi broker properti tingkat nasional di Indonesia.

Strategi AREBI

Agar anggota AREBI semakin profesional dan transaksinya semakin meningkat, DPD AREBI DKI Jakarta memiliki beberapa strategi, antara lain meningkatkan pelatihan melalui seminar, workshop dan talkshow yang dilakukan DPD DKI Jakarta maupun wilayah DPC DKI Jakarta (Jakarta Selatan, Pusat, Barat, Timur, Utara) setiap bulan.  

Strategi berikutnya yaitu sertifikasi oleh BADIKLAT DPP AREBI yang bisa dilanjutkan untuk meraih sertifikasi BNSP melalui LSP Broker Properti.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *