Moeldoko Dipanggil Secara Khusus oleh Jokowi di Akhir Masa Jabatan, Ada Pesan yang Dititipkan

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengaku dirinya dipanggil secara khusus oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi di akhir masa jabatannya beberapa waktu lalu.

Menurut Moeldoko, Jokowi menyampaikan pesan kepada dirinya dalam menghadapi delapan bulan masa transisi pemerintahan.

Hal itu dikatakan Moeldoko dalam wawancara di Program ROSI, Kompas TV, yang ditayangkan Kamis (29/2/2024) malam.

Baca juga: Prabowo Akan Libatkan Jokowi, SBY, dan Megawati di Pemerintahan Mendatang

“Presiden juga memanggil khusus ke saya, ‘Pak Moeldoko, supaya dikawal dengan ketat tentang capaian proyek-proyek nasional strategis’,” kata Moeldoko menirukan pesan Jokowi.

Maksud pesan itu kata Moeldoko, agar tahu pasti jumlah proyek strategis yang sudah selesai dan berapa yang masih dalam proses, serta apakah ada yang melewati tahun 2024.

“Semuanya kita mapping dengan baik dan pada akhirnya kita bisa memastikan bahwa semua janji-janji presiden itu bisa terpenuhi pada akhir pemerintahan nanti,” kata Moeldoko.

Moeldoko menjelaskan bahwa Jokowi selalu mengingatkan seluruh jajaran kabinet bahwa masa pemerintahannya tinggal sedikit.

“Untuk itu efektivitas dari pemerintahan harus terjaga dengan capaian-capaian seperti apa yang diinginkan oleh target pemerintah, baik itu dalam RKP, RPJP, RPJMN, dan seterusnya, termasuk juga janji-janji presiden,” ujarnya.

Karenanya kata Moeldoko, pihaknya telah menginventarisir janji-janji yang disampaikan oleh Jokowi saat berkampanye pada Pilpres 2019.

Baca juga: Jokowi Teken Surat Pemecatan Arya Wedakarna sebagai Anggota DPD RI buntut Ucapan Rasis

Dimana menemukan sekitar 56 janji terkait proyek strategis.

“Janji-janji yang waktu itu disampaikan oleh beliau pada waktu campaign dan kita inventarisasi. Akhirnya KSP menentukan ada kurang lebih 56 janji presiden yang berkaitan dengan proyek strategis nasional, nah itu kita kawal semuanya,” ujar Moeldoko.

Baca Juga  VIDEO Prabowo Melayat ke Rumah Rizal Ramli, Terakhir Bertemu saat Ulang Tahun Luhut

Moeldoko mengatakan Jokowi juga ingin pemerintahan yang sekarang harus bisa mengantarkan pemerintahan yang akan datang.

Baik dari sisi perencanaan maupun program-programnya agar saat presiden terpilih menjabat bisa langsung memulai programnya.

“Maka, yang perlu dipikirkan adalah, ini selalu menjadi atensi Bapak Presiden Jokowi ya, jangan sampai nanti pemerintahan yang baru setelah masuk baru start awal. Jangan,” kata Moeldoko, menjelaskan hal-hal yang menjadi atensi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *