Pemkot Jakarta Timur Raih Piala Adipura Kategori Kota Metropolitan Dua Tahun Berturut-turut

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Piala Adipura 2023 kategori kota Metropolitan kembali diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur.

Setelah pada satu tahun sebelumnya, Pemkot Jakarta Timur juga meraih reward atau penghargaan yang serupa.

Penghargaan itu diterima secara langsung oleh Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024).

Anwar mengatakan pencapaian ini adalah bentuk keberhasilan bersama masyarakat Jakarta Timur yang telah mendukung terciptanya lingkungan yang bersih, asri, hingga ramah lingkungan.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan peran masyarakat yang telah membantu Pemkot Jakarta Timur untuk menciptakan kota yang ramah lingkungan, kota yang bersih dan asri. Sehingga hal ini harus dilanjutkan terus, ini tidak sampai di sini, bagaimana kita mendapatkan peringkat tertinggi ‘Kencana’,” kata Anwar, Selasa (5/3/2024).

Baca juga: Dinas LH DKI Jakarta Dapat Piala Adipura dari KLHK, Asep: Ini Hasil Kerja Keras Bersama

Orang nomor satu di Jakarta Timur itu menjelaskan pihaknya tetap terus berupaya untuk wilayahnya itu kedepannya mampu meraih Anugerah Adipura Kencana.

Seperti diketahui, Anugerah Adipura Kendana adalah raihan tertinggi yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam menciptakan kota atau kabupaten yang berkelanjutan seperti sehat, bersih, asri, dan ramah lingkungan.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk bersama-sama lebih giat, terkhusus mengolah sampah. 

“Jika memungkinkan, menjadikan sampah menjadi nilai ekonomi, yang juga bermanfaat mengurangi volume sampah di Jakarta,” pungkasnya. (m37)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Tekan Inflasi, Pemprov Jateng akan Tingkatkan Operasi Pasar 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *