Pilpres 2024, Dukungan Warga Nahdliyin Terhadap Anies-Cak Imin Menguat, Jubir AMIN: Tak Terbendung!

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies Rasyid Baswedan – Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin atau Gus Imin (AMIN), menutup tahun 2023 dengan sangat apik.

Hal itu karena AMIN terus menerus mendapat dukungan dari warga Nahdliyin.

Warga Nahdliyin dukung AMIN yang dimaksud itu mulai dari jamaah, santri, dan kiai.

“Tak terbendung. Terakhir sebelum pulang ke Yogyakarta pada 30 Desember 2023, Pak Anies mendapatkan dukungan dari para kiai se-Ponorogo di Pesantren Al-Iman, Ponorogo. Sebelumnya mendapatkan dukungan dari Brebes, Rembang, Tuban, Bojonegoro.”

Baca juga: Resmikan Posko Pejuang AMIN Yogyakarta, Anies: Dulu Lokasi Perjuangan Lawan Penjajah, Kini Perubahan

“Alhamdulillah, hampir semua basis Nahdliyin di Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah semakin solid mendukung AMIN,” terangnya Muhammad Husnil Juru Bicara AMIN, Senin (1/1/2024).

Secara kuantitafif, lanjutnya, hal ini bisa dilihat dari angka yang berhasil dipotret dari berbagai lembaga survei terkait AMIN yang sudah naik ke peringkat kedua.

AMIN diyakini akan masuk ke putaran kedua dan Insya Allah melaju sebagai pemenang.

Menurut Husnil, ada tiga faktor mengapa dukungan dari Nahdliyin ini semakin kuat.

Pertama, warga Nahdliyin semakin sadar dari ketiga capres-cawapres yang ada saat ini, hanya pasangan AMIN benar-benar santri.

Mereka menunjukkannya dengan sikap dan pengetahuannya sebagai santri.

“Pak Anies dan Gus Imin memperlakukan kiai-kiai secara takzim. Coba dicek saja, bagaimana Pak Anies salim ke kiai-kiai sepuh dan takzimnya beliau memperlakukan mereka.”

“Dicium bolak-balik. Gus Imin juga begitu, ya memang santri tulen. Siapa yang meragukan ke-NU-an Gus Imin, berarti tidak tahu sejarah tentang NU” kata Husnil.

Pasangan AMIN ini, kata Husnil, benar-benar mewujudkan impian dan imajinasi para kiai tentang tipikal pemimpin yang benar-benar berasal dari santri.

Baca Juga  Bantah Tudingan Gelapkan Aset Indra Kenz, Pengurus Lama Polisikan Kepengurusan Baru PTIB

“Pak Anies dan Gus Imin di berbagai kesempatan itu ya diberi kesempatan untuk membuktikan kesantrian mereka, mulai dari sikap terhadap kiai,”



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *