Pilu! Darurat Kamar Mayat Jenazah di Gaza Ditaruh di Truk Es Krim

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Darurat kamar mayat, sejumlah jenazah di Gaza ditaruh sementara di truk es krim. Video jenazah ditaruh di truk es krim di tengah gempuran Israel viral di media sosial.

Dalam video yang dibagikan di Telegram pada Minggu (15/10/2023), seorang reporter melaporkan bahwa saat ini jenazah-jenazah yang tewas karena gempuran rudal Israel disimpan di truk es krim.

Terlihat tidak ada yang aneh pada truk es krim berwarna biru bertuliskan Crunchy. Namun di dalamnya di simpan jenazah-jenazah korban perang di Gaza.

Dikutip dari CNN penyimpanan jenazah di truk es krim lantaran Rumah Sakit Martir al-Aqsa tidak sanggup lagi menampung mayat korban perang.

Kemudian sebuah pabrik es krim lokal meminjamkan truknya untuk menjadi kamar mayat darurat.

Yasser Khatab, ahli patologi forensik di Rumah Sakit Martir al-Aqsa, mengatakan rumah sakit di Deir al Balah itu tidak mampu menampung meningkatnya jumlah korban meninggal.

Baca juga: VIDEO Tegang dan Mencekam! Suasana Gaza Dini Hari Diserang Rudal Israel Tanpa Henti

Khatab menambahkan, beberapa jenazah masih disimpan berhari-hari sebelum dikumpulkan.

Khatab pun memohon bantuan untuk menanggulangi mayat-mayat di Gaza. Ahli patologi forensik itu menekankan bahwa Gaza sedang dalam krisis.

Gaza membutuhkan lebih banyak lemari es, peralatan medis, dan peti mati untuk menangani jenazah.

“Gaza membutuhkan bantuan,” kata Khatab, seraya menjelaskan kebutuhan lemari es kamar mayat dan peralatan medis serta “peti mati dan peralatan untuk menangani jenazah.”



Quoted From Many Source

Baca Juga  Jadwal Piala Dunia U17 Minggu 12 November Grup E dan F akan Bertanding di Jalah Harupat dan JIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *