PSI Makin Meroket, Grace Natalie: Masih ada 70 juta suara dan Mayoritas Basis Jokowi

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA– Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie yakin perolehan suara partainya akan terus menanjak dalam beberapa hari mendatang.

Menurutnya saat ini ada puluhan juta suara yang belum masuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan sebagian besar adalah pendukung Presiden Jokowi.

“Saat ini masih lebih dari 70 juta suara belum dihitung dan sebagian besar berada di basis-basis pendukung Jokowi di mana PSI mempunyai potensi dukungan yang kuat,” ujar Grace.

Hal tersebut disampaikan Grace menyikapi sorotan publik yang ditujukan kepada partai besutan Kaesang Pangarap tersebut.

Dalam tiga hari terakhir, perolehan suara PSI meningkat tajam, dan pada Minggu (3/3/2024) pukul 06.00 WIB, PSI sudah mendapatkan 3,13 persen dan hanya butuh 0,87 persen lagi untuk lolos ke Senayan.

Jangan tendensius

Grace kemudian mengingatkan semua pihak agar tidak menyampaikan pernyataan tendensius terkait rekapitulasi suara KPU yang masih berproses.

Menurutnya penambahan, termasuk pengurangan suara, selama proses rekapitulasi, adalah hal wajar.

“Yang tidak wajar adalah apabila ada pihak-pihak yang mencoba menggiring opini dengan mempertanyakan hal tersebut,” kata Grace dalam keterangannya, seperti dikutip dari Kompas.com Sabtu (2/3/2024).

Lebih lanjut, Grace mengingatkan, ada partai politik lain yang mengalami peningkatan persentase suara di rekapitulasi KPU, di antaranya PKB dan Partai Gelora.

Dia mencontohkan, dalam quick count atau hitung cepat versi lembaga survei Indikator Indonesia, PKB mendapat 10,65 persen suara.

Namun berdasarkan rekapitulasi KPU sudah mencapai 11,56 persen atau ada penambahan 0,91 persen.

Baca juga: Perolehan Suara PSI Naik Secara Ajaib dalam Tiga Hari, KPU: Kami Tak Paham

Selanjutnya, Partai Gelora mendapat 0,88 persen suara dalam quick count.

Sementara dalam rekapitulasi KPU sudah mencapai 1,44 persen atau bertambah 0,55 persen.

Baca Juga  Harga emas di kota Mataram 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *