Puluhan Pelaku Kuliner Bergabung dalam Program Makan Gratis Prabowo-Gibran

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Sebanyak 35 pelaku usaha kuliner di Jakarta kompak bergabung untuk menyediakan makanan gratis.

Program ini merupakan besutan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran saat Pilpres 2024.

Koordinator Fanta Kuliner Cikhita Sebayang mengatakan, pihaknya telah membuat Dapur Indonesia Maju di Kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Bahkan Fanta Kuliner juga menyiapkan mesin penjual otomatis atau vending mechine yang menyediakan dua kudapan bergizi, yakni Fish Cake Gemoy dan Jelly Yoghurt Gemoy.

“Sudah ada sekitar 35 pelaku usaha kuliner yang sudah bergabung dengan Fanta Kuliner. Mereka terdiri dari beberapa sektor, nggak cuma restoran tapi manufaktur dan supply chain (pemasok),” kata Cikhita di Sekretariat Fanta HQ, Jalan Surabaya Nomor 45, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (25/1/2024) malam.

Baca juga: Loyalis Prabowo-Gibran Bagikan 2.000 Nasi Bungkus dan Susu Gratis ke Warga Cipayung

Cikhita mengatakan, dua jenis kudapan yang disiapkan melalui vending mechine diberikan secara gratis.

Nantinya Fanta Kuliner akan menaruh vending mechine tersebut di beberapa titik yang mudah dijangkau masyarakat demi perbaikan gizi anak-anak.

“Nanti produk ini bisa membantu mencegah stunting dan memperkaya nutrisi anak-anak dan ibu hamil. Saat ini baru tersebar di Jakarta area, mungkin selama kampanye ini, kami akan concern di beberapa titik daerah,” ungkap Cikhita.

Menurutnya, keberadaan dua produk cemilan Fish Cake Gemoy dan Jelly Yoghurt Gemoy selain untuk mencegah stunting juga untuk mendukung hilirisasi dan industrialisasi serta memberi nilai tambah untuk UMKM.

“Jadi kami sudah melihat ke situ. Jadi keinginan kita sebelum dia (Prabowo-Gibran jika nanti terpilih menjadi presiden dan wakil presiden) programnya (makan siang gratis) sudah berjalan dibanding capres-cawapres lainnya,” imbuhnya.

Baca Juga  Ustaz Dasad Latif Hanya Posting Prabowo Meski Anies Hadiri Mujadalah Kiai Kampung, Dukung Prabowo?

Wakil Koordinator Fanta Kuliner & CEOSourSally Group Donny Pramono mengatakan isu penurunan stunting juga menjadi fokus dari pengusaha karena berkaitan dengan IQ atau kecerdasan seseorang.

Sebab jika kekurangan gizi, berpengaruh dengan tingkat kecerdasan seseorang.

Donny menuturkan bahwa dari pengalamannya merekrut karyawan, hanya 20- 25 persen dari 100 orang yang memiliki IQ di atas 90. Ia menyebut salah satu penyebab IQ rendah adalah stunting.

Baca juga: Demi Pertumbuhan dan Kesehatan Balita, Pemprov DKI Jakarta Terus Intervensi Masalah Stunting

Karena itu ia sangat mendukung program Prabowo-Gibran makan siang dan pemberian susu gratis untuk mencegah stunting.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *