Purbiyono Percaya Ganjar-Mahfud Miliki Sabdo Pandito Ratu sebagai Pemimpin Negara Jujur dan Adil

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Purbiyono (64) adalah satu dari ribuan relawan Ganjar-Mahfud MD yang ikut meramaikan acara Konser Salam Metal di Studion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (3/2/2024). 

Purbiyono datang dari Bogor, Jawa Barat bersama rombongan.

Pria yang sudah cukup sepuh ini mengaku mendukung sosok Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia karena dia memiliki integritas tinggi.

“Sosok Pak Ganjar itu satu dari rekam jejaknya bagus, pro rakyat, familiar, jadi karena saya biasa ngurus rakyat di desa, jadi saya tau siapa yang berintegritas tinggi,” kata Purbiyono saat ditemui, Sabtu.

“Artinya keterpaduan, kejujuran, kesungguh-sungguan hati,” lanjutnya.

Bahkan, dia yang merupakan orang asli Jawa Tengah, mengaku telah melihat ciri-ciri pemimpin yang baik dari sosok Ganjar.

Baca juga: Ahok Fokus Kampanyekan Ganjar-Mahfud di Jakarta, Ganjar: Ahokersnya Banyak

Menurutnya, Ganjar memiliki Sapdo Pandito Ratu atau satu kepercayaan orang Jawa yakni adanya ciri-ciri pada diri seorang pemimpin yang jujur dan adil.

“Sabdo Pandito Ratu itu apa yang diucapkan, akan diwujudkan. Itulah ciri-ciri pemimpin yang enggak mencla-mencle,” jelas Purbiyono.

“Itu kalau orang-orang Jawa kalau memilih kepemimpinan kayak gitu menilainya. Antara ucapan dan perbuatan betul-betul sinkron atau enggak,” lanjutnya.

Sepanjang pengelihatan dia, dari tiga calon yang ada, hanya Ganjar Pranowo lah yang punya ciri-ciri tersebut. Hal itu dilihat dari rekam jejak, integritas, dan komitmennya.

Baca juga: Kehadiran Jokowi di Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di GBK Masih Diharapkan Kader PDIP

Kendati demikian, Purbiyono berharap Ganjar bisa merealisasikan 21 program kerja yang dikampanyekan.

Dia pun berharap jika Ganjar bisa terus pro rakyat dan menyejahterakan rakyat apabila terpilih menjadi presiden.

“Pengennya ya direalisasikan 21 programnya. Punya program uang saku buat lembaga-lembaga, kader posyandu dikasih uang saku, terus satu desa dikasih 1 fasilitas kesehatan, dikasih tenaga kesehatan kan senang rakyat,” pungkasnya.(m40)

Baca Juga  Harga sayuran di kota Mataram 2023

Baca berita WartaKotalive.com lainnya di Google News

 

 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *