Sinergi dengan BKHI NU, Relawan 08 APIK Akan Berjuang agar Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA— Kelompok pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming bernama Relawan 08 Aliansi Poros Indonesia Kuat (APIK) terus berupaya menjaring dan bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat demi mewujudkan kemenangan satu putaran di Pilpres 2024

Minggu (21/1/2023), Relawan 08 APIK mengunjungi Bengkel Kreatif Hello Indonesia (BKHI) Nahdlatul Ulama (NU) di Jalan Merpati Raya No 33, Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Di sela kunjungannya, Relawan APIK menyempatkan diri melihat-lihat hasil kreatifitas kerajinan tangan yang berbahan baku sampah atau limbah plastik, kertas dan lainnya hingga menjadi kreatifitas karya seni yang bernilai ekonomi tinggi.

Selain itu, relawan 08 APIK membagikan susu, roti dan kacang kedelai edamame hasil panen sendiri kepada anak-anak maupun orang tua yang hadir mengikuti pelatihan kreatifitas dan seni tari. 

Yanti Hermawati, Bendahara Umum 08 APIK menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan di BKHI NU itu.

“Kami sangat mengapresiasi kreatifitas rekan-rekan kami di BKHI NU,” kata Yanti di sela-sela kunjungannya bersama Sekretaris Umum Rudi Setiawan dan Koordinator Perencanaan Program Wahyudin.

Sementara itu, Ketua BKHI NU Muhammad Holis Satriawan mengatakan BKHI merupakan wadah kreatifitas anak muda atau Gen Z serta milenial, khususnya kaum santri yang tidak berhenti pada tataran gagasan saja, namun lebih pada karya nyata generasi produktif yang akan dapat bersaing di era global saat ini dan mendatang.

Menanggapi itu, Koordinator Perencanaan Program Relawan APIK 08 Wahyudin mengatakan bahwa hal tersebut sejalan dengan program-program Prabowo-Gibran.

Dia pun mengatakan Relawan 08 APIK siap bersinergi dengan BKHI, dan ke depannya akan membuat program kegiatan yang melibatkan para generasi muda, Gen Z juga milenial.

“Kami akan membuat pelatihan untuk menciptakan entrepreneur muda yang handal dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang baru,” kata Wahyudin.

Baca Juga  FE Unkris Terjunkan Mahasiswa KKN ke Desa Tugu Utara, Kabupaten Bogor Gelar Pengajaran Siswa SDN

Lanjut Wahyudin, saat ini Relawan 08 APIK tengah berupaya mengajak, merangkul, bersinergi dan bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat terkhusus generasi muda, Gen Z dan milenial untuk memenangkan Prabowo-Gibran cukup satu putaran saja pada Pilpres 2024.

“Caranya, berpartisipasi di Pemilu 2024 dengan menggunakan hak politiknya dan memilih Prabowo-Gibran pada tanggal 14 Februari 2024. Jangan golput,” ujarnya.

Sebagai informasi, selain sebagai Ketua, Muhammad Holis Satriawan merupakan penggagas sekaligus pendiri BKHI NU. Dia mengakui ada kesamaan program yang bisa disinergikan dengan Relawan 08 APIK.

“Yaitu bagaimana kami di sini membina para pemuda agar bisa berkreatifitas, berpikir cerdas, menjadi entrepreneur dan pengusaha muda yang baik. Kami juga membuat pameran dan memasarkannya,” jelas Holis.

“Ini dilakukan juga sebagai salah satu upaya menangkal radikalisme di kalangan generasi muda,” tambahnya.

Soal Pilpres 2024, Holis menyatakan akan mendukung penuh Prabowo-Gibran untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

“Terkhusus, program- program mas Gibran mengedepankan ekonomi kreatif,” ucap Gus Holis, panggilan akrabnya.

Selain bertemu dengan BKHI NU, Relawan APIK 08 juga bertemu dengan Pengurus Perempuan Berkebaya Indonesia dan para ulama. (*)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *