Timnas Indonesia Lumat Vietnam 3-0, Ini Posisi Garuda di Klasemen Grup F, Butuh 3 Poin Lagi

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA–Timnas Indonesia menang telak 3-0 di kandang Vietnam, Selasa (26/3/2024). Tiga gol skuad Garuda masing-masing dikoleksi oleh Jay Idzes (9′), Ragnar Oratmangoen (23′), dan Ramadhan Sananta (90+8′).

Hasil laga di Stadion Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam itu membuat Indonesia semakin kokoh di peringkat kedua klasemen Grup F Zona Asia kualifikasi Piala Dunia 2026.

Meski bermain di kandang lawan, di luar dugaan skuad besutan Coach Shin Tae-yong itu justru berani tampil menyerang.

Sama sekali tidak ada rencana bermain bertahan untuk sekadar mencari hasi imbang.

Sebagai catatan, dalam pertemuan sebelumnya di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024), timnas Indonesia sukses membekuk Vietnam 1-0 berkat gol Egy Maulana Vikri (52′).

Baca juga: HT, Timnas Indonesia Unggul 2-0 atas Vietnam, Jay dan Ragnar Oratmangoen Cetak gol

Bermain sebagai tim tamu, Indonesia langsung tancap gas sejak menit awal. Mereka berhasil mendominasi awal babak pertama laga melawan Vietnam.

Indonesia pun sukses membuka skor pada menit ke-9 lewat situasi sepak pojok Thom Haye yang dimaksimalkan dengan baik oleh Jay Idzes.

Unggul satu gol membuat pasukan Merah Putih semakin percaya diri. Indonesia lantas menyegel kemenangan berkat tambahan gol Ragnar Oratmangoen (23′) dan Ramadhan Sananta (90+8′).

Berkat kemenangan itu, timnas Indonesia semakin kokoh menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan raihan tujuh poin.

Pemain naturalisasi Ragnar Oratmangoen usai mencetak gol dalam laga debutnya bersama Timnas Indonesia. Skuad Garuda menang 3-0 atas Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F, di Hanoi, Selasa (26/3/2024). (Twitter AFC)

Di tempat lain, Irak berhasil meraih kemenangan 5-0 atas Filipina dalam laga yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/3/2024).

Baca juga: BREAKING NEWS–30 Menit, Indonesia Unggul 2-0 atas Vietnam Melalui Jay dan Ragnar Oratmangoen

Kini, Irak semakin gagah di puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan torehan 12 poin.

Baca Juga  Kader HMI Menyesal Terjadi Pengerusakan Fasilitas Negara Pada Unjuk Rasa di Kementerian Investasi

Irak dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mencatat hasil sempurna dalam empat laga.

Sementara, Vietnam kini masih menduduki peringkat ketiga klasemen dan tertinggal empat poin dari Indonesia. Adapun, Filipina terdampar di dasar klasemen dengan torehan satu poin.

Indonesia masih menyisakan dua laga kandang, yakni masing-masing melawan Irak dan Filipina.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *