Tokoh Muda Kota Tangerang, Sobrun Nilai Arief dan Al Muktabar Cocok Berpasangan di Pilgub Banten

WARTAKOTALIVE.COM, KOTA TANGERANG – Arief R. Wismansyah telah selesai menunaikan amanahnya sebagai Wali Kota Tangerang pada Desember 2023 lalu. 

Sebagai Wali Kota Tangerang periode 2018-2023, Arief R Wismansyah sukses memimpin Kota Tangerang tak lain berdampingan dengan seorang birokrat.

Mengulang kembali kesuksesan itu, Arief dinilai cocok berpasangan dengan Pj Gubernur Banten, Al Muktabar dalam Pilgub Banten 2024. 

Menurut tokoh muda Kota Tangerang Sobrun Jamil, Arief dan Al Muktabar adalah pasangan yang dapat membawa Banten lebih berkemajuan. Karena masing-masing tokoh ini memiliki segudang pengalaman. 

Arief, dinilai sosok pemimpin yang visioner. Dalam memimpin Kota Tangerang, jelas Jemi sapaan akrabnya, Arief banyak melahirkan beragam program yang inovatif dan kreatif. 

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar ditemui pada Minggu (27/8/2023) (Warta Kota/Gilbert Sem Sandro)

“Semua pogram Arief bersentuhan dengan masyarakat. Namanya pun unik-unik, contoh ada program kesehatan Cageur Jasa, tempat pengaduan Laksa, dan masih banyak lagi yang mengangkat khas masyarakat untuk dijadikan potensi daerah,” ungkap Sobrun

Sebagai pemimpin yang visioner, lanjut Sobrun, Arief terbukti menorehkan banyak prestasi. Baik di kancah nasional maupun internasional.

Menurut Sobrun, Arief juga dinilai sosok pemimpin yang dapat beradaptasi dengan perubahan zaman terutama di bidang teknologi informasi. 

“Terbukti sekarang di Kota Tangerang serba digitalisasi. Smart city yang diterapkan Pemkot Tangerang banyak diadopsi daerah lain,” ujarnya. 

Kepiawaian Arief dalam melahirkan program pembangunan, jelas dia, perlu diperkuat oleh orang yang tepat di pemerintahan. Selain menguasai secara keilmuan, juga harus punya pengalaman mumpuni. 

“Sosok birokrat itu saya lihat ada pada Pak Al Muktabar untuk bisa berdampingan dengan Pak Arief,” sebut putra mantan Ketua MUI Kota Tangerang, KH Edi Junaedi. 

Dengan pengalaman birokrasinya, Al Muktabar tak dapat diragukan lagi. Ia juga pernah menjabat di pemerintahan pusat, Sekda Provinsi Banten dan sekarang dipercaya sebagai Pj Gubernur Banten. 

Baca Juga  Sebagai Keamanan Sekaligus Ketua RT, Bima Himbau Warganya Memiliki Jaminan Kesehatan Nasional

“Pengalaman dua tokoh ini jauh terlampaui sebagai modal untuk saling menguatkan arah pembangunan Banten kedepan bersama pasangan Arief dan Al Muktabar,” ucap Sobrun. 

Sobrun meramalkan dua tokoh ini jika bersatu dapat melahirkan banyak program pembangunan untuk Banten yang berkemajuan di masa depan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *