Ubah Logo Baru, BTN Makin Percaya Diri dan Siap Bersaing di Level Lebih Tinggi

WARTAKOTALIVE.COM — PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mulai melakukan rebranding, salah satunya dengan meluncurkan logo baru saat memasuki usia ke-74 tahun.

Peluncuran logo baru BTN tersebut dilakukan dalam acara BTN Anniversary Festival 2024 yang digelar di Indonesia Arena, Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (3/3/2024).

Logo baru yang diluncurkan tersebut merupakan simbol keberhasilan dan komitmen perseroan dalam melanjutkan transformasi menjadi Bank yang lebih modern, dan adaptif dalam menghadapi digitalisasi.

Langkah rebranding ini sejalan dengan transformasi perusahaan untuk menjadi The Best Mortgage Bank in South East Asia pada 2025.

Menteri BUMN Erick Thohir dalam sambutannya mengatakan, ulang tahun ke-74 dan peluncuran logo baru menjadi momentum bagi BTN untuk melakukan percepatan transformasi.

Erick Thohir menyampaikan, BTN harus mampu menjadi tumpuan dalam solusi pembiayaan perumahan bagi masyarakat.

Baca juga: Sabda Ahessa Janji Temui Wulan Guritno dan Ingin Selesaikan Pengembalian Dana Talangan Rp 396 Juta

Baca juga: Komisioner KPU Idham Kholik Tantang Publik Beri Bukti Jika Lonjakan Suara PSI Hasil Penggelembungan

Saat ini, kata dia, 52 persen penduduk Indonesia tinggal di perkotaan, dan diperkirakan angka ini meningkat menjadi 70 persen pada 2035.

Erick Thohir mengatakan, pembiayaan untuk 600.000 rumah tidak cukup memenuhi kebutuhan masyarakat, karena secara keseluruhan, (kekurangan) perumahan di Indonesia masih bertengger di angka 12,7 juta.

“BTN tentu sudah luar biasa, dari 600 ribu rumah, sekarang sudah 300 ribu rumah yang BTN biayai. Tapi angka 1 juta sampai 1,5 juta rumah harus menjadi terobosan,” ujar Erick Thohir dalam pernyataan resminya.

Suasana peluncuran logo baru Bank BTN di acara BTN Anniversary Festival 2024 yang digelar di Indonesia Arena, Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (3/3/2024).

Menurut Erick Thohir, BTN memiliki kapabilitas untuk mencapai goal tersebut, karena kinerjanya yang meningkat dalam beberapa tahun terakhir, baik dari sisi aset maupun penurunan kredit bermasalah.

Baca Juga  DPRD DKI Jakarta Bakal Panggil Pemprov Bahas soal Stok Pangan di Tahun 2024

Hal ini menandakan bahwa BTN merupakan bank dengan kesehatan yang baik.

“Perjalanan BTN luar biasa setelah mencapai usia ke-74. Pada 2019, ketika saya menjadi Menteri BUMN, BTN hanya membukukan laba Rp200 miliar. Namun, sekarang sudah mencapai Rp3,5 triliun. Hal ini berarti bank ini lebih sehat dan akan memberikan layanan yang juga sehat,” ujar Erick Thohir.

Baca juga: Gandeng Komunitas Ciliwung Depok, ASDP Gelar Bebenah Ciliwung

Baca juga: Prabowo Subianto Merenungkan Kemenangan Pilpres 2024, Pikirkan Beban di Pundak yang Besar

Erick Thohir pun berharap BTN dapat menjadi sebuah solusi untuk perumahan masa depan anak muda, sehingga BTN harus bekerja lebih keras dan menyusun strategi besar.

“Nafas logo baru ini harus benar-benar dimaknai oleh seluruh BTNers dalam rangka menciptakan solusi bagi backlog perumahan kita,” kata Erick Thohir.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *