VIDEO : Anies-Cak Imin Umumkan Tim Pemenangan BAJA AMIN Gantikan Tim Delapan yang Dinyatakan Bubar

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Tim pemenangan pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar resmi dibentuk di Jalan Brawijaya X No.46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2023).

Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan menyampaikan, bahwa tim tersebut bernama Badan Pekerja Anies-Muhaimin (BAJA AMIN). 

“Nanti, akan bisa kita lakukan lebih intensif secara bersama-sama ke depannya, ada Badan Pekerja Anies-Imin atau AMIN. Jadi Baja AMIN yang dibentuk,” ucap Anies di Lokasi. 

Baca juga: Anies-Cak Imin Sepakat Bentuk BAJA IMIN Gantikan Tim Delapan, Ini Daftar Anggotanya

Kemudian, Anies juga mengatakan, Baja AMIN akan menjadi badan yang melakukan sinkronisasi konsolidasi antar unsur dalam koalisi.

Kemudian, BAJA AMIN akan menggantikan tim delapan yang sebelumnya dibentuk ketika Partai Demokrat belum keluar dari koalisi.

“Maka semua komunikasi teman-teman juga adalah lewat Baja, karena mereka semua nanti yang akan mewakili masing-masing pihak,” ucapnya. 

Lebih lanjut, Anies menjelaskan, terdapat 15 orang yang ditunjuk masuk ke dalam Baja AMIN, yaitu orang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dari pihak Anies, ada nama Sudirman Said, Naufal Firman, dan Novita Dewi.

Kemudian, Anies menambahkan, anggota Tim 8 juga menjadi penasihat di BAJA AMIN, yakni Shohibul Imam, Sugeng Suparwoto, dan Dadang Juliantara.

Baca juga: Anies-Cak Imin Bahas Tim Pemenangan Pilpres 2024, PKS: Tim 8 Sudah End

 “Dan dari AMIN nanti ada unsurnya juga di dalam BAJA ini dan di sini nanti ada penasihat, penasihat di BAJA ini adalah satu Pak Shohibul Imam, kedua Pak Sugeng Suparwoto, dan ketiga Pak Dadang Juliantara,” kata Cak Imin. 

“Yang kemarin tiga-tiganya berada di Tim 8 sekarang menjadi penasihat bagi kita. Nanti dari Tim AMIN juga akan disampaikan nama-namanya. Jadi masing-masing tiga, dengan harapan nanti bisa mewakili semuanya dan menjadi jembatan komunikasi,” tandasnya. 

Baca Juga  Termasuk Maarten Paes, STY Harap 3 Pemain Naturalisasi Baru Bisa Perkuat Timnas Indonesia Juni 2024

Berikut anggota BAJA AMIN perwakilan masing-masing partai:

NasDem
1. Willy Aditya
2. Dossy Iskandar
3. Suyoto

PKB
1. Syaiful Huda
2. Nihayatul Wafiroh
3. Lukmanul Khakim

PKS
1. Muzzammil Yusuf
2. Wibowo
3. Rozaq Asyhari

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *