VIDEO Ganjar Ziarah ke Makam Pendiri Ponpes Al Quran Cijantung Ciamis

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Bakal Capres Ganjar Pranowo bersilaturahmi ke Ponpes Al Quran Cijantung di Ciamis Jawa Barat, Senin (9/10/2023).

Ganjar berziarah ke makam KH Moch Sirodj yang merupakan pendiri Pondok Pesantren Al-Quran Cijantung 

Mengenakan pakaian berwarna putih Ganjar tiba di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Quran Cijantung. Saat tiba dia langsung diterima oleh Pengasuh Pondok Pesangren Al-Quran Cijantung yaitu KH. O Nur Muhammad, KH Asep Basirun, KH Oni Syahroni.

Ganjar langsung diajak ke area makam KH Moch Sirodj untuk berziarah. Ganjar tampak khusyuk sambil memanjatkan doa-doa ketika berada dindepan makam KH Moch Sirodj.

Setelah berziarah, Ganjar juga melaksanakan salat Zuhur berjamaah. Lalu ia turut bersilahturahmi sekaligus ramah tamah dengan keluarya besar Ponpes Al-Quran Cijantung.

“Saya mengucapkan terima kasih mendapatkan sambutan yang meriah luar biasa,” kata Ganjar.

Sementara, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Quran Cijantung, Ciamis, KH O Nur Muhammad, merasa senang karena Pondoknya dikunjungi oleh salah satu tokoh nasional yaitu Ganjar Pranowo.

Apalagi, mantan Gubernur Jawa Tengah ini menyempatkan diri untuk berziarah ke makam orang tuanya yang sekaligus pendiri Ponpes Al-Quran Cijantung.

“Ya berziarah ke makam orang tua kami, pendiri pondok pesantren Al-Quran ini yang berdiri sejak 1935. Ziarah silahturahmi, kedatangan utamanya, tidak ada maksud lain memang begitu maksud beliau,” ungkap KH O Nur Muhammad.

Dia berharap silahturahmi antara keluarga besar Ponpes Al-Quran Cijantung bisa terus berjalan.

Baca juga: Dikabarkan Rumah Ketua KPK Firli Bahuri Digeledah Polisi, Ini Katanya

“Alhamdulillah mudah-mudahan saja jalinan silahturahim ini akan berkelanjutan tanpa maksud apapun,” tuturnya.

Menurut KH O Nur Muhammad, sosok Ganjar Pranowo sangat merakyat dan ramah terhadap siapapun. Hal ini terbukti saat dirinya berbincang dengan Ganjar Pranowo.

Baca Juga  Bantu Mempercepat Pemulihan Usai Terserang DBD, 4 Makanan Ini Punya Khasiat Mujarab

“Sangat merakyat sebab tadi beliau harus secapatnya pulang, tapi ketika saya ajak salat di sini tadi juga diajak makan, diajak ngobrol juga tetap mau. Enggak jaim,” tandasnya.

 

 

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Agenda Ganjar Pranowo di Tasikmalaya-Ciamis, Nanti Siang Ziarah ke Makam Syekh Abdul Muhyi Pamijahan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *