VIDEO Temui Kiyai dan Tokoh Agama Tangerang, Ganjar Bicara Program Bersama Baznas

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Bakal calon presiden (Bacapres) RI Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh lintas agama di Pondok Pesantren Roudlotussalaam Cimone, Kota Tangerang, Banten, Minggu (24/9/2023).

Pengasuh Ponpes KH Abdul Mu’thi, KH Hasan Basri, KH Ahmad Baijuri, KH Syahru Wardi, KH Mahmudin Abdullah, KH Abdullah Tholib hadir dalam acara itu.

Selain itu, hadir pula Romo Ruby  dari perwakilan agama Buddha, GST Artha agama Hindu, Jhoni Tan agama Tao, Herman Suhanda agama Kong Hucu, dan PDT Ronny Samantimbang agama Kristen.

Menurut Ganjar, para tokoh agama punya peran penting untuk kelahiran dan keberlangsungan negara Indonesia.

Ia menyebut keberagaman yang dimiliki Indonesia dirawat dan dijaga dengan melibatkan peran tokoh agama.

Ganjar juga berbagi cerita kebhinekaan dan toleransi di Jawa Tengah.

“Candi Borobudur dan Prambanan kami jadikan pusat ibadah bagi umat Buddha dan Hindu, bukan hanya tempat wisata,” katanya.

Ganjar juga menceritakan saat bergandengan dengan ulama dalam mengentaskan kemiskinan melalui program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Tengah.

“Saat itu APBD kita kecil, maka kita ketemu dengan ulama dan mengembangkan Baznas. Yang dulunya sebulan hanya Rp 200 juta, sekarang bisa Rp 6 miliar,” paparnya.

Ganjar menyatakan akan melibatkan para tokoh agama untuk menentukan arah kebijakan.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Jakarta Senin 25 September Cerah, Sadis Suhu Capai 35 Derajat Celcius

“Ke depan kita perlu mendengarkan para tokoh agama tiap perencanaan. Sehingga partisipasi yang merepresentasikan kelompok-kelompok itu kelak kemuaidan ikut serta berkontribusi memberikan masukan dalam pengambilan keputusan. Ini yang bisa menjaga situasi kondusif,” pungkasnya.

KH Abdul Mu’thi menyampaikan bahwa Ganjar adalah sosok yang mampu bergandengan tangan sekaligus membawa aspirasi dari para ulama dalam membangun bangsa.

Baca Juga  Banyak Parpol Dukung Keluarga Jokowi Ikut Pilkada, Pengamat: Fenomena Aneh karena Partai Punya Kader

Sekian kali pemilihan presiden, KH Utin panggilan akrabnya, hanya kali ini ia benar-benar memilih dan mendukung calon presiden, yakni Ganjar Pranowo.

Menurutnya, kalangan pesantren tidak asing lagi dengan sosok Ganjar Pranowo. Sebab, politikus berambut putih itu menikahi Siti Atikoh yang tak lain adalah cucu ulama besar di Purbalingga.

“Pak Ganjar itu istrinya dari kalangan pesantren, keluarga pesantren. Ya, mertuanya seorang kiai yang punya pesantren,” tuturnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *