3 Tanda Gula Darah Tinggi Bisa Muncul Sebelum Dinyatakan Sebagai Diabetes Tipe 2

Tak Berkategori

Senin, 7 Agustus 2023 – 12:02 WIB

JAKARTA – Menurut konsultan ahli endokrinologi Dr Mark Vanderpum, diabetes tipe 2 menjadi lebih umum disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat dan gaya hidup sedentari, sehingga menyebabkan peningkatan berat badan di masyarakat.

Baca Juga :

5 Cara Kurangi Bahaya Paparan BPA, Mulai Bijak Pilih Kemasan Plastik

Diabetes tipe 2 terjadi karena perlawanan terhadap tindakan hormon insulin di hati, jelas sang pakar. Selain itu, terjadi juga kerusakan pada produksi insulin dari pankreas.

“Pada stadium awal, diabetes tipe 2 tanpa gejala dan biasanya diketahui lewat tes darah rutin. Kondisi ini bisa memiliki durasi yang lama sebelum diagnosis dan berkaitan dengan fitur sindrom metabolik,” jelas Dr Vanderpum dikutip laman Express.

Baca Juga :

5 Dampak Baik Berhenti Konsumsi Makanan dan Minuman Manis pada Tubuh

Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

Photo :

  • Pexels/Polina Tankilevitch

Sindrom metabolik merujuk pada trilogi peningkatan tekanan darah dan kolesterol, begitu juga dengan obesitas pusat. Ukuran pinggang 34 inch atau lebih pada wanita, diindikasikan sebagai obesitas pusat. Pada pria, ukurannya adalah 40 inch atau lebih.

Baca Juga :

Ramai Isu Air Galon Guna Ulang Berbahaya untuk Janin, Dokter Boyke: Belum Ada Penelitiannya

“Kemudian, gejala khas terbuat meliputi kelebihan produksi dan membuang urine, haus, sariawan, kelelahan, pandangan mata buram dan penurunan berat badan,” lanjut Dr Vanderpump.

Ada konsekuensi kesehatan yang sangat besar berkaitan dengan kadar gula darah tinggi yang tak terkendali. Dr Vanderpump memperingatan diabetes yang tidak dikendalikan bisa memicu:

Halaman Selanjutnya

– Masalah penglihatan- Masalah saraf- Kerusakan ginjal- Serangan jantung- Stroke

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *