5 Tempat Makan Rawon Terenak yang Ada di Jakarta

Tak Berkategori

Losergeek.org, JakartaRawon yang berasal dari Jawa Timur sudah dikenal di seluruh Indoensia. Tidak heran makanan tradisional yang dinobatkan sebagai sup terbaik di dunia versi Taste Atlas itu bisa ditemukan di mana-mana, termasuk di Jakarta dan sekitarnya. 

Sup daging dengan kuah hitam dari kluwek biasanya disajikan dengan nasi putih, telur asin, tauge, dan sambal. Tak perlu jauh-jauh ke Jawa Timur jika ingin menikmati hidangan ini. Di Jakarta, inilah lima tempat makan rawon terenak yang bisa dicicipi. 

1. Rawone

Rawone menawarkan menu rawon dengkul dan rawon iga yang sangat empuk dan lembut. Kuah rawon di tempat ini juga sangat kental tetapi tidak meninggalkan rasa yang berat di mulut. Selain rawon, restoran ini juga menyediakan makanan seperti bakso dan soto. 

Rawone terletak di Jalan TB Simatupang No. 52C, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Temp Buka mulai pukul 10.00 hingga 20.00.

Rawon Iga Klasik. TEMPO/ Nita Dian

2. Rawon Bar

Tempat ini menawarkan menu rawon daging klasik. Umumnya rawon identik dengan daging sengkel, tetapi di Rawon Bar menggunakan daging brisket sebagai bahan utamanya. Tempat makan ini didesain mirip sekali dengan ramen bar. Menu makanan yang ada disini hanya berfokus pada rawonnya saja.

Rawon bar terletak di dalam Mall La Codefin, Kemang, dan Lucy Curated Compound Adityawarman, Jakarta. Jam buka tempat ini mulai dari 10.00 sampai 22.00.

3. Warung Arema

Tempat ini berlokasi di Jalan Tanah Tinggi I No.1, Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru. Warung ini berada di dekat Stasiun Pasar Senen dan sudah ada selama 39 tahun. Tempat ini buka mulai pukul 06.00 sampai jam 20.00.

Iklan

Rawon adalah salah satu menu andalan warung ini. Rawon di warung ini disajikan dengan kecambah dan daging goreng empuk. Warna kuahnya tidak hitam pekat. 

4.  Rawon dan Tengkleng Melawai

Tempat makan rawon dan tengkleng ini berlokasi di Melawai, Jakarta Selatan, tepatnya berada di dalam Pasaraya. Tempat ini buka mulai pukul 10.00 sampai 21.00.

Potongan daging dalam supnya terbilang tebal dan sangat empuk, kuah kluweknya gurih. Agar rawonnya terasa lebih nikmat, tambahkan telur asin. 

5. Rawon Setan Mbak Endang

Tempat makan yang satu ini terletak di Jalan Kemanggisan Raya No. 78, Kemanggisan, Palmerah. Restoran ini buka mulai pukul 09.00 sampai 22.00.

Sesuai dengan namanya, rawon di sini menawarkan sensasi yang pedas dan gurih. Tambahkan telur asin sebagai pelengkapnya. 

DWI NUR AZIZAH 

Pilihan Editor: 25 Tempat Kuliner Yogyakarta yang Tidak Boleh Dilewatkan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *