Francesco Bagnaia Menang Sprint Race MotoGP Austria 2023

Tak Berkategori

GOOTO.COM, Jakarta – Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) menjadi pemenang di Sprint Race MotoGP Austria 2023, Sabtu, 19 Agustus. Start dari pole position, Ducati Desmosedici GP23 bernomor #1 tersebut tak terbendung melesat meninggalkan 2,056 detik Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) di posisi dua, dan Jorge Martin (Prima Pramac) di posisi tiga hingga 5,045 detik.

Iklan

“Saya senang dengan jalannya balapan kali ini. Saya tahu sangat penting berada di barisan depan dan di tikungan pertama karena akan selalu berantakan di lintasan ini,” ujar Francesco Bagnaia.

“Saya mencoba melakukan yang terbaik dan berusaha keras untuk tetap berada di depan. Berjaga-jaga apabila rival saya lebih kuat,” ujar pembalap asal Italia ini.

Francesco Bagnaia di Sprint Race MotoGP Austria 2023. (Foto: Ducati)

“Kita langsung mengubah semuanya untuk balapan setelah sesi kualifikasi, beruntungnya semua berjalan lancar. Kami selalu lakukan penyempurnaan, kita tahu bahwa motor buatan 2023 ini perlu disempurnakan lagi, karena masih banyak potensi, karena setiap start dari posisi belakang, saya dan tim bisa menyelesaikan dengan baik. Mereka tahu benar apa yang akan diberikan kepada saya ketika saya inginkan, terima kasih kepada mereka karena bisa membuat tim kompak,” jelas Francesco Bagnaia.

Perihal balapan yang berlangsung hari Minggu berbanding Sprint Race, Francesco Bagnaia berkomentar, “Balapan hari Minggu sesungguhnya akan lebih berbeda, ada tiga atau empat grup pembalap, dan tidak semudah dibayangkan mengatur performa ban seperti di Sprint Race.”

Sementara itu pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder mengakui sangat bersemangat balapan di sirkuit Austria ini, apalagi ada sodoran perpanjangan kontrak dua tahun.

Brad Binder finis posisi dua di Sprint Race MotoGP Austria 2023, 19 Agustus. (Foto: KTM)

“Senang dengan bagaimana balapan berlangsung. Sesi kualifikasi berakhir bagus dan bisa menempel pembalap di depan meski sedikit kesulitan. Saya lakukan yang terbaik dan membawa pulang posisi dua dan di balapan hari Minggu nanti perlu persiapan matang agar lebih sempurna,” ujar Brad Binder.

Adapun Brad Binder memastikan, “Kita telah melakukan langkah besar berbanding musim lalu di lintasan ini. Tentunya ucapan luar biasa bagi tim dan para petinggi yang tak henti memberikan dukungan.”

Aas kemenangan Francesco Bagnaia di Sprint Race MotoGP Austria, meski hanya bertambah 12 poin, masih tetap sebagai calon Juara Dunia MotoGP 2023 miliki 226 poin, di posisi dua ada Jorge Martin dengan 180 poin, dan posisi tiga ada Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing) miliki 167 poin.

Pilihan Editor: Aerodinamika Honda RC213V Dikembangkan di MotoGP Austria 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *