Harga Emas Hari Ini 10 Agustus 2023: Global dan Antam Meredup

Tak Berkategori

Kamis, 10 Agustus 2023 – 10:49 WIB

Jakarta – Harga emas internasional melayang di dekat posisi terendah satu bulan pada perdagangan Kamis, 10 Agustus 2023. Itu terjadi karena investor bersiap untuk data inflasi AS yang akan membentuk keputusan suku bunga Federal Reserve yang akan datang.

Baca Juga :

Harga Emas Hari Ini 9 Agustus 2023: Global Nanjak, Antam Anjlok Lagi

Dilansir dari The Economic Times, harga emas di pasar spot stabil di US$1.916,19 per ons pada 01.23 GMT. Harga ini hanya beberapa dolar dari level terendah sejak 10 Juli yang dicapai pada hari Rabu. Sedangkan, emas berjangka AS turun 0,1 persen menjadi US$1.948,90.

Sektor konsumen China jatuh ke dalam deflasi pada bulan Juli karena berjuang untuk menghidupkan kembali permintaan. Sedangkan, data indeks harga konsumen (CPI) AS, yang akan dirilis hari ini, diperkirakan akan menunjukkan inflasi yang sedikit meningkat di bulan Juli.

Baca Juga :

Harga Emas Hari Ini 8 Agustus 2023: Global Datar, Antam Merosot

Emas dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi, tetapi kenaikan suku bunga meningkatkan biaya peluang memegang emas batangan yang tidak menghasilkan bunga.

Emas Domestik

Baca Juga :

Harga Emas Hari Ini 7 Agustus 2023: Global Menguat, Antam Stabil

Emas Antam.

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.064.000 per gram. Harga itu turun lagi Rp 2.000 dibandingkan perdagangan kemarin.

Halaman Selanjutnya

Dikutip dari data Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, harga pembelian kembali atau buyback emas ditetapkan seharga Rp 943 ribu per gram. Harga itu juga turun Rp 2.000 dibanding perdagangan kemarin.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *