Jokowi Kukuhkan 76 Anggota Paskibraka Nasional 2023

Tak Berkategori

Selasa, 15 Agustus 2023 – 18:30 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengukuhkan 76 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 2023 di Istana Negara, Jakarta pada Selasa, 15 Agustus 2023. Selain Jokowi, hadir Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam pengukuhan Tim Paskibraka.

Baca Juga :

Nilai Ekspor Nikel Melesat 5 Kali Lipat di Era Jokowi, BPS Ungkap Buktinya

Ibu Negara Iriana dan Hj. Wury Estu Handayani serta Kepala Dewan Pengarah BPIP, Megawati Soekarnoputri juga hadir dalam acara pengukuhan Yim Pasukan Pengibar Pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada Kamis, 17 Agustus 2023 nanti.

Sebelum dikukuhkan, kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian, dilanjut dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Presiden Jokowi selaku Pembina Upacara.

Baca Juga :

Rampung 2029, Progres Proyek MRT Fase 2 Bundaran HI-Kota Sudah 26 Persen

Setelah itu, pembacaan ikrar yang diikuti oleh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Selanjutnya, Jokowi langsung mengukuhkan Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 2023.

Paskibraka 2023

Baca Juga :

Jokowi Tinjau Raimuna Nasional XII di Cibubur, Dialog Pemanfaatan Barang Bekas

“Dengan memohon ridho Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2023. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” kata Jokowi.

Berikut ikrar yang dibacakan Kepala BPIP, Yudian Wahyudi dan diikuti oleh Tim Paskibraka 2023:

Halaman Selanjutnya

Ikrar putra Indonesia, aku mengaku putra Indonesia, dan berdasarkan pengakuan itu aku mengaku bahwa aku adalah makhluk Tuhan Yang Maha Esa Sang Pencipta dan bersumber pada-Nya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *