Kalau Gedung MPR di IKN Jadi, Sidang Tahunan 2023 Terakhir di Jakarta

Tak Berkategori

Rabu, 9 Agustus 2023 – 22:22 WIB

Jakarta – Ketua Majelis Permusyawatan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo alias Bamsoet membocorkan hasil pertemuan antara Pimpinan MPR RI dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 9 Agustus 2023. Menurut dia, agenda utamanya membahas persiapan Sidang Tahunan MPR RI pada 16 Agustus 2023

Baca Juga :

Prabowo Dinilai Sosok yang Kompeten Lanjutkan Program Jokowi

Bamsoet mengatakan dalam pertemuan itu, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara atau Mensesneg Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Kita rapat konsultasi dengan Presiden didampingi oleh Mensesneg dan Menseskab. Intinya adalah kita menyampaikan persiapan tentang Sidang Tahunan MPR RI tahun 2023, tanggal 16 mendatang plus sidang gabungan DPR dan DPD Republik Indonesia,” kata Bamsoet.

Baca Juga :

Ketua MPR RI Bamsoet Konsultasi Sidang Tahunan dengan Jokowi di Istana

Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan dan Presiden Jokowi.

Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan dan Presiden Jokowi.

Photo :

  • Instagram @luhut.pandjaitan

Menurut dia, jika Gedung MPR RI di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, sudah jadi maka kemungkinan Sidang Tahunan yang digelar 2023 terasa istimewa. Sebab, bisa saja sidang tahunan 2023 jadi yang terakhir dilaksanakan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Baca Juga :

KPU Siap Hadapi Proses Peradilan Buntut Pengaduan Bawaslu ke DKPP

“Kita menyampaikan bahwa jika Gedung MPR RI di IKN selesai tahun depan, maka ini adalah Sidang Tahunan MPR yang terakhir di Jakarta,” jelas Wakil Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Selain itu, Bamsoet mengatakan beberapa hal yang menjadi pembahasan dengan Presiden Jokowi terkait pekerjaan di tahun politik terkait konstitusi Undang-Undang Dasar Republik Indonesia (UUD RI) 1945.

Halaman Selanjutnya

“Terkait dengan keinginan kita semua, untuk pemilu berjalan dengan lancar, akan, tertib,” jelas dia.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *