Masyarakat Dunia Mulai Makin Tidak Religius

Tak Berkategori

Senin, 7 Agustus 2023 – 16:10 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap kini masyarakat dunia semakin tidak religius, hal itu dikatakan Jokowi saat membuka Konferensi Dialog Antarbudaya dan Antaragama ASEAN di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 7 Agustus 2023.

Baca Juga :

Jokowi Buka Sidang AIPA, Putu DPR Beberkan 5 Konsensus soal Konflik Myanmar

Mulanya Jokowi mengungkap saat ini konflik global semakin marak, hal itu diketahui berdasarkan laporan Global Peace Index 2023.

Dalam laporan tersebut tercatat saat ini negara-negara yang terlibat konflik meningkat dari yang semula 58 negara di 2008, menjadi 91 negara.

Baca Juga :

Sidang AIPA, Gus Imin: Kesejahteraan Harus Diperjuangkan Bersama

Presiden Jokowi dalam Konferensi Dialog Antarbudaya dan Antaragama ASEAN

Presiden Jokowi dalam Konferensi Dialog Antarbudaya dan Antaragama ASEAN

“Angka kematian akibat konflik global juga meningkat menjadi 238 ribu jiwa. Dampak kerugian ekonomi naik 17 persen menjadi 17,5 triliun US dollar, setara dengan 13 persen dari GDP global,” tulis Jokowi dikutip dari Instagram pribadinya Senin.

Baca Juga :

Buka Sidang AIPA, Puan Ajak Negara ASEAN Perkecil Perbedaan

Jokowi menduga meningkatnya konflik global ini terjadi akibat Masyarakat dunia semakin tidak religius atau semakin jauh dari tuhan. Hal itu diketahui berdasarkan laporan IPSOS Global Religion tahun 2023.

Survey tersebut, kata Jokowi dilakukan terhadap 19,731 orang dari 26 negara di dunia. Hasilnya, sebanyak 29 persen menyatakan bahwa mereka agnostik (meragukan keberadaan tuhan) dan atheis.

Halaman Selanjutnya

“Di bidang keagamaan, masyarakat dunia mulai makin tidak religius” kata Jokowi

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *