Menyelam di Gili Trawangan, Turis Prancis Tewas

Tak Berkategori

Rabu, 9 Agustus 2023 – 01:05 WIB

Jakarta – Seorang wisatawan perempuan asal Prancis, Belkoniene Yamina (59 tahun), meninggal dunia. Diduga akibat tenggelam saat menyelam di perairan Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat atau NTB, pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Baca Juga :

Nikmatnya Paduan Croissant dan Kopi Nuansa ala Eropa, Serasa Emily in Paris

Menurut keterangan Humas Kantor SAR Mataram, I Gusti Lanang Wiswananda, korban melakukan snorkeling bersama dua anaknya sekitar pukul 08.00 WITA di depan Villa Unggul Gili Trawangan.

“Pukul 09.00 saksi bernama Agus Purnama mendengar teriakan dari arah pantai. Saat saksi melihat ke sumber suara namun tidak menemukan orang,” katanya dalam keterangan tertulis.

Baca Juga :

2 Perahu Dihantam Ombak di Pantai Geladak Tulungagung, 4 Nelayan Hilang

Saksi pergi ke arah sumber suara untuk mencari orang yang meminta tolong. Sekitar 30 menit menelusuri pantai, saksi melihat sosok tubuh mengapung di air.

“Saksi sempat mengira bongkahan kayu yang terapung, selanjutnya saksi mengecek dan menemukan korban Belkoniene Yamina terapung dalam keadaan tengkurap,” ujarnya.

Baca Juga :

PSG Larang Kylian Mbappe Ikut Latihan

Korban dievakuasi ke pinggir pantai dan mendapat pertolongan dengan alat bantu medis. Namun korban tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia. Saat ini jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram.

135 Hektare Lahan di Gunung Rinjani Terbakar

135 Hektare di Gunung Rinjani Terbakar

Jalur pendakian rute Aik Berik di Gunung Rinjani terbakar sejak Jumat, 4 Agustus 2023.

img_title

VIVA.co.id

8 Agustus 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *