MotoGP: Johann Zarco Pindah ke LCR Honda?

Tak Berkategori

Losergeek.org, Jakarta – Masa depan Johann Zarco (Pramac Racing) di MotoGP musim depan masih tanda tanya. Pembalap Prancis ini menyampaikan belum menentukan tim mana yang akan dibelanya di musim 2024. Meski demikian, dia mengaku dua tim sudah memberikan penawaran. 

“Satu dari Ducati, satu lagi dari Honda,” kata Zarco dalam sebuah wawancara yang dikutip dari laman resmi motogp.com, Sabtu, 19 Agustus 2023. 

Soal kontrak yang disodorkan dua tim itu, Zarco juga enggan memberikan komentar lebih lanjut. “Sama sekali belum diputuskan, mungkin dalam beberapa hari ini akan ada kabar dari saya,” tutur dia. 

Zarco merupakan salah satu pembalap dengan banyak pengalaman di kelas MotoGP saat ini. Pria kelahiran 1990 ini memulai kelas MotoGP di musim 2017 bersama Monster Yamaha Tech3. Dia pindah ke Red Bull KTM Factory Racing pada 2019, namun hanya menjalani 13 seri. Di tahun yang sama, dia keluar dari KTM dan membela LCR Honda. 

Musim 2020 rekan senegara Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) ini bergabung dengan Avintia Esponsorama Racing (kemudian tim ini berganti nama menjadi Pramac Racing) hingga saat ini. Tim ini menggunakan sepeda motor Ducati Desmosedici, yang merupakan tim satelit dari Ducati. 

Hingga pertengahan musim 2023, dia sudah melakoni 113 balapan dengan prestasi 19 podium, 8 pole position, 10 fastes lap, namun tanpa kemenangan. 

Iklan

Zarco, juara dunia dua kali kelas Moto2 musim 2015 dan 2016, dirumorkan bakal kehilangan kursi di Pramac Racing. Posisinya kemungkinan besar akan ditempati Marco Bezzecchi yang saat ini membela Mooney VR46 Racing Team. Sedangkan posisi Bezzecchi diperkirakan menjadi milik Franco Morbidelli yang sudah memastikan hengkan dari Monster Energy Yamaha akhir musim ini. 

Tim satelit Honda, LCR Honda, saat ini sedang mencari pembalap pengganti Alex Rins yang akan pindah ke Monster Energy Yamaha menggantikan Morbidelli. Sejumlah nama masuk kandidat, termasuk Zarco. 

Pilihan Editor: FP1 MotoGP Austria: Johann Zarco Tercepat, Francesco Bagnaia P8

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *