Muhadjir Ungkap Solusi Atasi Masalah Kelaparan di Papua Tengah

Tak Berkategori138 Dilihat

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 16:25 WIB

Yogyakarta – Kelaparan yang terjadi di Papua Tengah mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Sejumlah upaya dilakukan pemerintah untuk mengatasi kelaparan di Papua Tengah itu.

Baca Juga :

Muhadjir Effendy Ungkap Ada Pejabat yang Berupaya Tutupi Kelaparan di Papua

Salah satu upaya mengatasi kelaparan di Papua Tengah, pemerintah saat ini bekerja sama dengan perguruan tinggi untuk mengembangkan tanaman umbi-umbian yang cocok ditanam di Papua Tengah.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan kajian tentang varietas umbi-umbian yang cocok ditanam di Papua Tengah dilakukan untuk mencegah kelaparan. Muhadjir membeberkan Papua Tengah sering dilanda kabut es, kondisi ini membuat umbi-umbian yang jadi sumber makanan masyarakat busuk karena dingin.

Baca Juga :

Viral Terekam Seorang Bocah Tidak Mau Ditinggal Prajurit TNI

“Nanti untuk jangka panjang kita akan mengkaji tentang varietas umbi-umbian yang cocok untuk wilayah itu. (Umbi-umbian) yang tahan ketika ada kabut es,” kata Muhadjir di Yogyakarta, dikutip Sabtu, 12 Agustus 2023.

Menko PMK Muhadjir Effendy.

Menko PMK Muhadjir Effendy.

Baca Juga :

Hasil Survei: Duet Prabowo-Muhadjir Paling Disenangi Warga NU Jawa Timur

“Jadi yang sangat mematikan dan membikin busuk tanaman umbi-umbian yang jadi sebagai makanan pokok mereka (masyarakat Papua Tengah) itu kabut es,” sambung Muhadjir.

Muhadjir menambahkan dirinya mendapatkan informasi jika ITB sedang mengembangkan tanaman yang tahan kabut es. Tanaman itu disebut Muhadjir sedang dikembangkan di daerah Pegunungan Dieng, Jawa Tengah.

Halaman Selanjutnya

“Kita lihat apakah suasana iklimnya kemudian juga dinginnya sama gak dengan Pegunungan Dieng. Di Agandugume itu ketinggiannya 9000 kaki. Itu berarti 4000 di atas permukaan laut,” urai Muhadjir.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *