Nelayan Pesisir di Sampang Diskusi Bagaimana Cara Tingkatkan Produktivitas Garam

Tak Berkategori

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 19:00 WIB

Sampang – Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Timur dukung Ganjar Pranowo mengadakan diskusi ‘Jumat Manis’ tentang peningkatan kapasitas pengelolaan garam. 

Baca Juga :

Bangga Prabowo Menang Head To Head Capres Versi Survei, Gerindra Ogah Terlena

Acara tersebut berlangsung di Desa Aeng Sareh, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Jumat, 18 Agustus 2023.

Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Jatim, Sutriyadi menuturkan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para nelayan di wilayah pesisir dalam mengelola garam agar produktivitas mereka meningkat. 

Baca Juga :

Habib Syech Harap Jateng Berselawat yang Digagas Ganjar Jadi Indonesia Berselawat

“Diskusi ini tentang peningkatan kapasitas pengelolaan garam. Melibatkan petani garam, generasi muda yang ada di daerah pesisir,” kata Sutriyadi seusai kegiatan.

Menurut Sutriyadi, peningkatan kapasitas ini penting mengingat kebutuhan produksi garam nasional yang semakin meningkat. Daerah Sampang dikenal sebagai salah satu produsen garam terbesar di wilayah Madura bahkan di Indonesia.

Baca Juga :

Pengamat: Pertemuan dengan Cak Imin Buktikan Ganjar Bukan Petugas Partai

Sutriyadi berharap bahwa melalui diskusi dan tambak garam yang luas di Sampang, para petani dan generasi muda dapat mengembangkan pengetahuan dan pengalaman yang akan membantu meningkatkan produktivitas garam.

“Kebutuhan produksi garam nasional itu menuntut kita untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas. Dalam prakteknya, kita akan melakukan pengawalan, pendampingan terhadap mereka agar teori yang disampikan pada malam hari ini bisa di praktekkan,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya

Diskusi ini dihadiri oleh narasumber yang berpengalaman di bidangnya, dengan tujuan memberikan informasi dan pengetahuan yang lebih baik kepada peserta. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *